Home Berita Pemprov Gubernur Hadiri Pelantikan dan Pengukuhan Pengurus IPHI Sumsel

Gubernur Hadiri Pelantikan dan Pengukuhan Pengurus IPHI Sumsel

Pelantikan IPHI Sumsel

PALEMBANG – Gubernur Sumsel yang juga Pembina IPHI Sumsel H Herman Deru menghadiri acara Pelantikan dan pengukuhan pengurus wilayah Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Prov Sumsel Masa Bakti 2020-2025  di Auditorium Graha Bina Praja, Selasa, (28/07/2020)

HD mengapresiasi bahwa organisasi ini tetap eksis meskipun tanpa bergaji, IPHI tetap terbentuk dan berjalan atas dasar untuk menjalin silaturahmi yang kuat antara anggotanya. Untuk selanjutnya setelah pengukuhan ini, HD berharap agar IPHI tidak menjadi organisasi politik sehingga akan berpotensi pada perpecahan dari organisasi..

“Orientasi kita bukan profit, tetapi kemaslahatan anggota, maka masyarakat menunggu apa yang akan diperbuat IPHI. Dengan anggota yang berasal dari berbagai latar belakang kepengurusan IPHI dapat bersatu untuk permberdayaan umat salah satunya dalam perekonomian untuk menggerakan perekonomian,” ungkapnya.

.HD meminta agar segera dilakukan juga pengukuhan di kab/kota. Sehingga organisasi ini bisa memotivasi agar masyarakat menjadi lebih baik lagi dalam beribadah dan juga mendukung berbagai program seperti program 1 desa 1 rumah tahfidz, atau 1 kelurahan 1 rumah tahfidz.

.Ketua Umum IPHI Pusat, H. Ismed Hasan Putro, mengucapkan terima kasih, support dan atensi yang diberikan oleh Gubernur Herman Deru kepada IPHI Sumsel. Ia berharap ini akan berlanjut terus hingga kedepannya.

.Sementara itu, Ketua IPHI Sumsel Dr H Akhmad Najib, SH MHum, bahwa setelah pelantikan ini IPHI telah menyiapkan kondsolidasi langkah kebijakan mendukung program Pemprov Sumsel, seperti program Rumah Tahfidz serta Safari Sholat Jumat sehingga dapat menuju Sumsel yang religius. (nmi)

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here