Home Berita Pemprov Gubernur Hadiri Acara Peringatan Hari Jadi Kabupaten OKU Secara Virtual

Gubernur Hadiri Acara Peringatan Hari Jadi Kabupaten OKU Secara Virtual

Gubernur hadiri HUT OKU secara virtual

PALEMBANG – Gubernur Sumsel H. Herman Deru menghadiri acara peringatan Hari Jadi Kabupaten Ogan  Komering Ulu (OKU) secara virtual  di Griya Agung Palembang, Rabu (29/7/2020)

Dalam sambutannya Gubernur Herman Deru (HD) mengucapkan selamat HUT kepada Kabupaten OKU yang telah berumur 110 Tahun. OKU merupakan salah satu kabupaten yang akan menggelar pilkada di Tahun ini.  Akan ada tujuh kabupaten yang menggelar pilkada serentak di Provinsi Sumateta Selatan dan diharapkan harap pelaksanaan pilkada berjalan lancar dan kondusif.

“Kita ketahui bahwa Sumsel adalah punya brand zero konflik. Jadi kita harus tetap jaga Marwah ini dengan baik, ujarnya

Ditambahkan Deru bahwa ini sebuah paradok, di satu sisi terjadinya wabah pandemic covid -19 tapi sisi lainnya harus menjaga stabilitas ekonomi demi kesejahteraan masyarakat

“Kepada bupati dan Wakil Bupati OKU bersama Pemprov agar tetap berpacu meningkatkan pembangunan, seperti pembangunan infrastruktur  dan meningkatkan  perekonomian yang terganggu dengan pandemii Covid-19” tambahnya.

Sebagai informasi, sebelumnya hari jadi Kabupaten OKU diperingati setiap tanggal 26 Januari. Namun mulai tahun 2013 peringatan HUT Kabupaten OKU diperingati tanggal  29 Juli yang berdasarkan Peraturan Daerah Nomor 8 tahun 2012.

Perubahan HUT OKU ini didasari pada penelusuran sejarah yang dilakukan tim yang dibentuk Bupati OKU kala itu. Kemudian dibahas di tingkat pansus DPRD Kabupaten OKU, tanggal 29 Juli dinilai lebih tepat dijadikan hari jadi Kabupaten OKU. Penetapan hari jadi Kabupaten OKU terjadi setelah melalui melalui penelusuran sejarah.

Turut hadir Bupati OKU, Drs H Kuryana Azis, Wakil Bupati OKU, Drs Johan Anuar, SH, MH, Forkopimda kabupaten OKU, para OPD PROV. Sumsel. (nim)

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here