Home Berita Pemprov Gubernur Dampingi Menag Resmikan Gedung Baru UIN-RF Palembang

Gubernur Dampingi Menag Resmikan Gedung Baru UIN-RF Palembang

Gubernur mendampingi Menag resmikan gedung baru UIN

PALEMBANG – Gubernur Sumatera Selatan H Herman Deru mendampingi Menteri Agama RI, H. Yaqut Cholil Qoumus meresmikan gedung baru kampus Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Fatah Palembangdi Jakabaring Palembang, Senin (24/5/2021).

Pada kesempatan tersebut Herman Deru mengatakan bahwa bentuk bangunan yang dibangun sangat representatif yang dapat menjadi icon kota palembang yang baru.

Deru juga menyampaikan bahwa dirinya sekarang sedang menunggu proses penyelesaian permasalahan yang berkaitan dengan pembangunan Masjid Raya Sriwijaya yang nantinya akan dikoneksikan dengan Kampus UIN Raden Fatah Palembang.

“Kami juga menawarkan agar rusunawa yang kami miliki untuk dimanfaatkan dalam mendukung Universitas UIN dalam melengkapi fasilitas mahasiswanya agar bertaraf internasional dan tentunya hal ini harus didukung oleh kementerian”, tegas Herman Deru.

Sementari itu, Menteri Agama RI, H. Yaqut Cholil Qoumus menyampaikan bahwa dirinya sempat terkesima saat memasuki kawasan gedung baru yang dibangun secara profesional dengan memiliki filosofinya masing – masing disetiap bentuk bangunannya. Ia meyakini bahwa hal tersebut akan menjadikan spirit yang akan membawa UIN Raden Fatah Palembang lebih maju dan dapat bersaing ditingkat nasional bahkan internasional.

Ia juga berpesan kepada Rektor UIN Raden Fatah Palembang, Prof. Dr. Nyayu Khodijah, S.Ag, M.Si bahwa dalam memilih  Pejabat Berdasarkan kinerja, serta memberhentikan pejabat yang terbukti melakukan tindak pidana korupsi.

Dikesempatan itu juga Menag RI meresmikan Rumah Moderasi Beragama dan dirinya berharap¬† jangan sampai rumah ini menjadi tempat yang memoderasi agamanya. “Yang perlu dimoderasi adalah perilaku dalam beragamanya bukan agamanya”, tegasnya. (mnn)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here