Home Berita Pemprov Gubernur Cek Perbaikan Ruas Jalan Kelurahan SP 9 Bangun Jaya, Mura

Gubernur Cek Perbaikan Ruas Jalan Kelurahan SP 9 Bangun Jaya, Mura

Gubernur cek perbaikan ruas jalan mulai dari Kelurahan Sp. 9 Bangun Jaya,

PALEMBANG – Mengendarai sepeda motor menempuh jarak puluhan kilometer ditengah terik matahari, tak menyurutkan semangat Gubernur Sumatera Selatan H. Herman Deru didampingi oleh Bupati Musi Rawas H. Hendra Gunawan.

Keduanya meninjau dan melakukan pengecekan dimulainya perbaikan ruas jalan mulai dari Kelurahan Sp. 9 Bangun Jaya, Kabupaten Musi Rawas menuju Desa Semanggus Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) untuk melihat jarak tempuh antara kedua kabupaten tersebut jika melalui jalan penghubung yang ada, Minggu (30/8/2020).

HD beserta rombongan menempuh jarak sejauh +/- 35 KM menggunakan kendaraan bermotor dengan jarak tempuh selama 4 sampai 4,5 jam tiba di Desa Semanggus, “Hari ini saya buktikan dengan berkendara motor dari Mura ke Pali melalui jalan penghubung antara kedua Kabupaten dengan kondisi jalan yang seperti ini, jarak tempuh hanya memakan waktu 4 sampai 4,5 jam”, ucap HD.

HD juga menyampaikan alasan kenapa pembangunan jalan penghubung ini harus cepat terealisasikan, selain memangkas jarak tempuh antara kedua kabupaten ini juga dapat memberikan manfaat kepada masyarakat sekitar.

“Kenapa pembangunan jalan ini harus kita realisasikan. Karena selain memudahkan akses, ini juga dapat meminimalkan biaya transportasi dalam pertukaran hasil komoditas dari Kabupaten masing – masing”, tambah HD.

Terkait hal tersebut HD menghimbau kepada masyarakat sekitar untuk sama – sama mendukung dan berdoa semoga pembangunan jalan penghubung ini dapat dilakukan dengan baik secara bertahap ditahun 2021.

“Akses utama yang kita harapankan adalah menuju Kota Palembang sebagai pusat pemerintahan dan pusat perdagangan. Untuk itu Kita sama – sama berharap dan berdoa semoga kerja sama kita dengan pihak terkait bisa berhasil dan ditahun 2021 ini dapat kita bangun secara bertahap”, tegas┬áHD.

Turut hadir Sekda Kab. PALI, Syahron Nazil, SH, Anggota DPRD Prov Sumsel H. Novian Fauzi, SH, FKPD Kab. Musi Rawas, Para Kepala OPD dan TGUPP Pemprov Sumsel. (nim)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here