Home Berita Pemprov Gubernur Akan Hibahkan Lahan Untuk Kantor Ditlantas Sumsel

Gubernur Akan Hibahkan Lahan Untuk Kantor Ditlantas Sumsel

Gubernur dan Kapolda Sumsel

PALEMBANG – Gubernur Sumsel H Herman Deru mengucapkan selamat Hari Bhayangkara ke 74 dan HUT Polda Sumsel yang ke-71 yang akan diperingati pada 1 Juli 2020 mendatang. Hal tersebut diungkapkannya saat menerima audiensi Kapolda Sumsel Irjen. Pol. Prof. Dr. Eko Indra Heri S., MM., didampingi DIR Lantas Polda Sumsel Kombes Pol Drs Juni, SH di Ruang Tamu Gubernur, Kamis, (25/06/2020).

Gubernur Herman Deru (HD) mendoakan agar Polda Sumsel jaya selalu. Selain itu, HD juga mengatakan bahwa Ia juga akan menghibahkan lahan untuk direktorat lalu lintas yang dapat digunakan untuk pelatihan dari usia dini agar paham rambu lalu lintas dan bagi calon pengemudi dapat berlatih dan nantinya juga dapat menjadi bekal untuk pembuatan Surat Izin Mengemudi (SIM).

“Saya minta di HUT ini yang tepatnya di tanggal 1 Juli mendatang, agar bagi masyarakat yang membuat SIM untuk diberikan pelayanan khusus,” pintanya.

HD mengatakan penghibahan lahan ini dilakukan untuk pemanfaatan lahan dan diharapkan dapat meminimalisir terjadinya karhutla. Penyerahan lahan ini akan dilakukan secara simbolis pada perayaan HUT Polda Sumsel yang ke-71 yang akan diperingati pada 1 Juli 2020 mendatang.

“Karhutla terjadi pada mayoritas lahan yang terbengkalai dan mayoritas milik negara. Oleh sebab itu, pengelolaan lahan perlu dilakukan dengan baik,” katanya.

Sementara itu, Kapolda Sumsel Irjen. Pol. Prof. Dr. Eko Indra Heri S., MM., mengatakan bahwa ditengah pandemi covid-19, pihaknya berencana hanya akan melakukan seremoni secara online.

Turut hadir Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra, Akhmad Najib, Kasat Pol PP, H. Aris Saputra, S.Sos, M.Si., Karo Umun dan Perlengkapan, M Zaki Aslam. (gum)

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here