Home Sumsel Muara Enim Gelar Sholat berjamaah, Danyonif 141/AYJP harap masyarakat tetap saling peduli sesama

Gelar Sholat berjamaah, Danyonif 141/AYJP harap masyarakat tetap saling peduli sesama

Muara Enim – Dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Adha 1441 H Tahun 2020, Yonif 141/AYJP menggelar Shalat Idul Adha berjamaah bersama di Masjid Batalyon Infanteri 141/AYJP yang bertempat Desa Karang Raja Kabupaten Muara Enim. Jumat, (31/7)

Dalam kesempatan ini Danyonif 141/AYJP, dan sekitar 150 anggota yang ikut melaksanakan ibadah Shalat Idul Adha di Masjid Yonif 141/AYJP. Usai sholat pelaksanaan dilanjutkan dengan penyembelihan hewan Qurban, dan di dalam penyembelian Qurban Hewan di potong sebanyak 3 ekor sapi bertempat di samping Masjid Yonif 141/AYJP. Kegiatan penyembelihan hewan qurban di pimpin langsung oleh Danyonif 141/AYJP Letkol Inf Aswin Suladi S.E., M.Ak.

Danyonif 141/AYJP, mengungkapkan bahwa Shalat Idul Adha ini merupakan salah satu hari raya umat muslim di mana mereka yang sudah berkecukupan dianjurkan untuk berkurban, Hewan yang dikurbankan ini ditujukan kepada orang-orang yang membutuhkan seperti fakir, miskin, dan yatim piatu.

“Perayaan Idul Adha di tahun ini adalah memiliki makna bahwa kita harus dapat memiliki sifat rela berkorban dan bisa mengedepankan orang lain terlebih dahulu sebelum kepentingan kita sebab nabi pun telah mengajarkan pada kita bahwa beliau telah rela mengorbankan anaknya untuk digantikan menjadi kambing untuk disembelih karena rasa cintanya yang begitu tulus kepada Allah SWT.” Ujar Danyonif 141/AYJP.

Ia juga mengajak agar masyarakat dapat menyambut hari raya Idul Adha pada tahun ini dengan meningkatkan rasa saling peduli antar sesama dan mengingatkan akan pentingnya untuk menolong orang yang lebih membutuhkan daripada kita. (Aidil)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here