Home Sumsel Muara Enim Gelar Patroli terpadu, Polres Muara Enim sosialisasikan Protokol Kesehatan Covid-19

Gelar Patroli terpadu, Polres Muara Enim sosialisasikan Protokol Kesehatan Covid-19

Kapolres Muara Enim, AKBP Donni Eka Syaputra S.H., S.I.K., M.H saat melakukan razia dan memberi pemahaman tentang protokol kesehatan Covid-19

Muara Enim – Dalam upaya memutus mata rantai Covid-19, Polres Muara Enim bersama TNI 0404 dan Pol PP laksanakan kegiatan patroli terpadu di Simpang Tugu pasar Muara Enim guna mensosialisasikan penerapan protokol kesehatan Covid-19 di Kabupaten Muara Enim. Selasa, (18/8)

Dalam kegiatan ini, Kapolres Muara Enim AKBP Donni Eka Syaputra S.H., S.I.K., M.H ikut terjun langsung dengan sasaran masyarakat yang tidak menggunakan masker.

Sebelum kegiatan dilangsungkan, Kabag Ops Polres Muara Enim Kompol Suhardiman SH MH terlebih dahulu melaksanakan apel Konsolidasi dan memberikan arahan tentang pelaksanaan yang akan dilaksanakan disimpang Tugu Pasar Muara Enim untuk menjaring pengguna kendaraan yang tidak menggunakan masker.

Kapolres Muara Enim, AKBP Donni Eka Syaputra S.H., S.I.K., M.H menyampaikan kegiatan ini adalah salah satu upaya dari Polres Muara Enim, TNI dan Instansi terkait guna memberi peringatan kepada masyarakat agar dapat mematuhi protokol kesehatan Covid-19.

“Ini semua tujuannya agar masyarakat dapat menerapkan protokol kesehatan, paling tidak untuk diri sendiri. Misal yang tidak menggunakan masker untuk dapat nantinya menggunakan masker,” paparnya didampingi Wakapolres beserta pejabat teras Polres Muara Enim

Untuk sementara bagi masyarakat yang terjaring razia tidak memakai masker, pihaknya dan jajaran akan memberikan pemahaman tentang protokol kesehatan Covid-19 dan bersedia menulis surat pernyataan untuk mematuhi protokol kesehatan covid-19 dalam menjaga kesehatan diri sendiri dan orang lain dalam memutuskan rantai covid-19 dan selanjutnya masyarakat tersebut diberi masker yang telah disiapkan dan bersedia jika terulang kembali akan di beri sangsi.

“kita sudah siapkan seribu masker dan untuk hari ini 200 masker dulu, jadi mereka yang kedapatan tidak menggunakan masker akan diberikan pemahaman serta mengisi pernyataan yang sudah kita siapkan dan selanjutnya diberikan masker.” ungkap Kapolres Muara Enim (Mahbub)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here