Home Kota Palembang Fitri pantau jalan rusak di IB I dan Semabor

Fitri pantau jalan rusak di IB I dan Semabor

Palembang, bidiksumsel.com – Wakil Walikota Palembang Fitrianti Agustinda secara langsung melakukan pemantauan jalan rusak didua titik sekaligus, yakni Kecamatan Ilir Barat I dan Sematang Borang guna mengevaluasi hasil peninjauan beberapa pekan lalu.

Dalam evaluasinya Fitri menilai kesadaran masyarakat dalam melakukan kegiatan gotong-royong bersama masih kurang.

Hal ini dibenerkannya ketika melakukan peninjuan di dua lokasi yang berbeda, menurutnya keinginan masyarakat setempat secepatnya mewujudkan kondisi jalan yang baik dan mulus.

Selain itu juga kondisi dan yang menjadi persoalan di sini, sekali lagi mengenai saluran. Jadi ada beberapa saluran warga yang memang tidak terkondisi dengan baik. di atas saluran atau menutup saluran sebagainya.

“Ya, besok kita akan laksanakan percepatan pengerjaan beberapa saluran dan juga kita laksanakan untuk perbaikan jalan. Jadi tidak terlalu panjang ada sekitar tiga ratus meter. Insya Allah dalam kurun waktu dekat minggu depan. kini sudah betul-betul bisa kita realisasikan sehingga hak warga untuk memiliki jalan dan saluran yang baik itu betul-betul bisa kita berikan. Yang kedua, kami titip ini ada pak RT. Kami titip pak RT, setelah nanti kondisi jalan di sini saluran di sini diperbaiki, tolong digiatkan kembali kegiatan gotong royong,” tegasnya saat melakukan evalusasi jalan Padat Karya Kelurahan Srimulya Kecamatan Sematang Borang. Minggu, (18/04)

Ia juga menambahkan, kepada dinas terkait mohon terkhusus dari dinas terkait PUPR untuk segera merealisasikan keinginan warganya, supaya memiliki jalan yang mulus.

Mengenai berapa banyak kondisi jalan rusak di 2021 ini, ia menangapi jika pekerjaan ini secara langsung ia respon berdasarkan data dan laporan dari masyarakat.

“Untuk berapa jumlahnya, mungkin kita akan koordinasi dengan PUPR, dengan Pera KP, tapi apa pun informasi yang masuk kepada kami dan juga kita tanya kepada dinas terkait, kita akan segera memetakan di mana jalan-jalan yang memang rusak, atau kawasan yang memang membutuhkan percepatan untuk kita hadirkan supaya kita bisa merealisasikan keinginan warga,” ungkapnya. (rel/tom)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here