Home Berita Pemprov Fauziah Mawardi Gencarkan Bansos PKK ke Lansia

Fauziah Mawardi Gencarkan Bansos PKK ke Lansia

Bantuan kepada lansia

PALEMBANG – Tim Penggerak PKK terus gencarkan bansos ke masyarakat ditengah pandemi covid-19. Hal tersebut terlihat dalam berbagai kegiatan yang telah dilakukan antara lain setelah kamis kemarin Ketua TP PKK Sumsel Hj Febrita Lustia Herman Deru membagikan ratusan paket bantuan bagi lansia di 4 panti sosial.

Dalam kegiatan hari ini Wakil Ketua TP PKK Sumsel Hj Fauziah Mawardi Yahya juga memberikan paket bantuan kepada para lansia di Lembaga Kesejahteraan Sosial Lanjut Usia (LKS LU) Tifarana di Jalan Ki Merogan, dan LKS LU Pelangi Agung Jalan Abikusno Cokrosuyoso, Kertapati Palembang, Jumat (19/06/2020).

Dalam kesempatan itu, Fauziah Mawardi Yahya memberikan paket bantuan masing-masing sebanyak 15 paket, berupa Al Quran, masker, biskuit, susu, dan kain sarung.

“Paket bantuan ini kita berikan sebagai tanda kasih kepada para lansia yang membutuhkan perhatian dan kepedulian lebih banyak,”ujarnya.

Fauziah mengatakan bahwa kedatangan Ia bersama Tim memang sengaja dilakukan karena untuk bertemu secara langsung bersama para lansia karena menurutnya dengan begitu dapat diketahui apa saja yang dibutuhkan panti sosial lanjut usia atau LKS LU.

“Dengan berbagai giat bansos yang ada, PKK Sumsel bersama Dinas Sosial Sumsel tengah merancang sejumlah program untuk kesejateraan para lansia di Sumsel,”ungkapnya.

Sementara itu, Ketua LKS LU Pelangi Agung, Radi Zuliani mengungkapkan dari 175 orang lansia yang ada dalam binaannya baru 45 orang lansia yang mendapat bantuan dari pemerintah melalui Kemensos. Atas nama para lansia Radi menyampaikan apresiasi dan terima kasih atas perhatian dan kepedulian yang diberikan PKK Sumsel kepada para lansia binaannya.

“Hari ini ada 15 orang yang mendapatkan paket bantuan. Tentu kami berharap agar pemerintah lebih memperhatikan mereka, sebab masih sedikit yang mendapatkan bantuan sementara para lansia ini tergolong masih cakap dalam beraktivitas untuk mengisi kegiatan sehari-hari”, ujarnya. (nim)

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here