Home Sumsel Banyuasin ESP Tinjau Program KOTAKU dan PISEW di Banyuasin

ESP Tinjau Program KOTAKU dan PISEW di Banyuasin

fhoto : Anggota DPR RI Komisi V, Ir. H. Eddy Santana Putra,MT (tengah baju putih) saat meninjau progres kegiatan program PISEW di Desa Kuala Puntian Tanjung Lago Kabupaten Banyuasin/(bidiksumsel.com/ce)

Banyuasin, bidiksumsel.com – Anggota DPR RI Komisi V Fraksi Gerindra, Ir.H.Eddy Santana Putra,MT (ESP) melakukan peninjauan Program Kota Tanpa Kumuh (KOTAKU) di Kelurahan Sukajadi dan Desa Kenten Laut Kecamatan Talang Kelapa Banyuasin serta Program Infrastruktur Sosial Ekonomi Wilayah (PISEW) didesa Kualapuntian Tanjung Lago Banyuasin. Senin, (09/08/2021)

fhoto : Anggota DPR RI Komisi V, Ir. H. Eddy Santana Putra,MT (tengah baju putih) saat meninjau progres kegiatan KOTAKU di Kelurahan Sukajadi Kabupaten Banyuasin/(bidiksumsel.com/ce)

Dalam tinjauan ESP, dirinya didampingi Wakil Bupati Banyuasin H. Slamet Soemosentono, dan PPK Balai Sarana dan Prasarana Pemukiman Sumsel Babel Program KOTAKU dan PISEW Nyimas.

Dalam reses tersebut, Anggota DPR RI Komisi V Ir.H.Eddy Santana Putra,MT (ESP) mengatakan, bahwa program – Program yang bersifat Swakelola, salah satu tujuannya untuk membantu perekonomian masyarakat diwilayah tersebut. apalagi yang terdampak pandemi Covid-19 saat ini.

“Program KOTAKU di Sukajadi dan Kenten Laut Banyuasin untuk membangun infrastruktur jalan setapak Cor Beton, diwilayah tersebut yang masih jalan tanah,” jelasnya.

fhoto : Anggota DPR RI Komisi V, Ir. H. Eddy Santana Putra,MT (tengah baju putih) saat meninjau progres kegiatan KOTAKU di Desa Kenten Laut Kecamatan Talang Kelapa Kabupaten Banyuasin/(bidiksumsel.com/ce)

ESP menambahkan, sedangkan Program Infrastruktur Sosial Ekonomi Wilayah (PISEW) didesa Kualapuntian Tanjung Lago Banyuasin, merupakan jalan penghubung antara desa Kualapuntian dan Desa Sumber Mekar Mukti.

“Selama ini menjadi jalan untuk mengangkut hasil pertanian dan Perkebunan untuk distribusikan dan dijual. Kita tinjau semua progresnya sejauh mana, dan Alhamdulillah sudah cukup baik progres nya. karena ini semua untuk kepentingan masyarakat. semoga dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya,” ungkapnya.

Sementara, Wakil Bupati Banyuasin H.Slamet Soemosentono mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada ESP atas bantuannya. “Karena bantuan tersebut bermanfaat bagi masyarakat Banyuasin untuk mewujudkan Banyuasin BANGKIT,” singkatnya. (ce)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here