Home Palembang DPC Partai Demokrat Kota Palembang Berbagi 400 Takjil dan Masker

DPC Partai Demokrat Kota Palembang Berbagi 400 Takjil dan Masker

Palembang, bidiksumsel.com – Sebagai bentuk kepedulian sosial, Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat kota Palembang melakukan amaliyah Ramadhan dengan membagikan paket makanan berbuka puasa (takjil) dan masker.

Kegiatan tersebut dilaksanakan diĀ Jalan KH. Wahid Hasyim Seberang Ulu I Simpang Fly Over Jakabaring Palembang. Rabu sore, (05/05/2021)

Bendahara DPC Partai Demokrat Kota Palembang Zainal Abidin SH, menjelaskan, bahwa ini merupakan rasa berbagi DPC Partai Demokrat kota Palembang bagi masyarakat yang melintasi jalan.

“Ada sekitar 400 paket takjil yang di bagikan kepada pengendara yang melintasi jalan, tukang becak, juga ada pejalan kaki serta kepada driver ojek online (OJOL),” ungkap Zainal Abidin yang juga sebagai Ketua DPRD Kota Palembang.

Ditambahkan, Kegiatan ini merupakan kegiatan rutin yang dilakukan pihaknya setiap tahun di bulan suci Ramadhan. Selain paket takjil, kegiatan tersebut juga dimanfaatkan untuk berbagi masker.

“Selain itu, kami juga berbagi 400 masker, karena kita lihat masih banyak pengendara yang ditemukan tidak menggunakan masker,” ujarnya.

Dilanjutkan, Tujuan bagi-bagi masker tersebut untuk menekan angka penyebaran Covid-19 sekaligus sosialisasi penerapan protokol kesehatan kepada warga Palembang.

“Apalagi Palembang masih zona merah, kita mengingatkan kembali kepada masyarakat bahwa pentingnya prokes,” katanya.

Ketika di tanya kenapa memilih lokasi pembagian di simpang fly over Jakabaring, ia katakan bahwa di seberang ulu kurang ada pembagian ta’jil.

“Kalau di seberang Ilir kami lihat sudah banyak yang berbagi ta’jil, maka dari itulah kita memilih di seberang ulu I ini,” paparnya

Sementara itu, Sekretaris DPC Partai Demokrat Kota Palembang Anton Nurdin SH M.S mengatakan, dengan ini pihaknya merasakan kebahagiaan berbuka puasa karena ta’jil yang di bagikan kepada masyarakat.

“Kami mengapresiasi tingginya semangat segenap pengurus dan kader partai untuk langsung bergerak, berbagi dengan sesama, dan berbagi kebahagiaan dengan orang lain tentunya,” tuturnya (dkd)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here