Home Nasional Dokter Terkejut Temukan Rambut Panjangnya 12 Cm di Indung Telur

Dokter Terkejut Temukan Rambut Panjangnya 12 Cm di Indung Telur

Pemberian piagam sosialisasi Empat Pilar secara simbolis oleh Anggota DPR RI Eddy Santana Putra kepada peserta sosialisasi

Moskow-Temuan mengejutkan oleh tim medis ketika sebuah rambut 12 cm berada di indung telur seorang perempuan Rusia, yang awalnya diduga tumor.

Mirror Online melaporkan seorang perempuan berusia 30 tahun yang tidak disebutkan namanya awalnya mengeluh sakit perut sebelum tim ahli bedah mengatakan beberapa rambut kusut yang mereka ambil dari ibu dua anak berusia 30 tahun ini, panjangnya 12 cm dan telah tumbuh di dalam dirinya sejak lahir.

Kepala Dokter Pusat Perinatal Kolomna, Tatiana Shavrak, mengatakan: “Kista dermoid adalah tumor ovarium yang bukan kanker.

 “Ini adalah kapsul berdinding tebal yang mengandung lendir yang dicampur dengan berbagai jaringan manusia. ”Di dalam tumor, ada lapisan kulit, lemak, rambut, tulang, dan bahkan gigi,” katanya belum lama ini.

Dalam hal ini, rambut yang sepenuhnya ditutupi dengan rambut berhasil dihilangkan dengan laparoskopi dan sistem reproduksi wanita tidak terpengaruh. “Kista ini adalah keturunan. Itu bisa terjadi di masa kanak-kanak dan tidak ada yang bisa memprediksi kapan itu akan berkembang.

“Itu bisa terjadi pada usia 15, 30 atau 70 tahun. “Meskipun terlihat luar biasa dan memiliki banyak rambut, kista ini tumbuh secara simetris di ovarium pasien kami dan cukup ringan,” katanya.

Kista – yang sebagian besar terdiri dari rambut ini- berhasil dihilangkan dengan laparoskopi, dan dilaporkan tidak mempengaruhi sistem reproduksi.

Masing-masing beratnya hampir mencapau empat ons dan telah tumbuh menjadi “ekor rambut” di masing-masing ovariumnya.

Untuk diketahui, kista dermoid adalah tumor dalam bentuk kantung tertutup, letaknya  bisa di dekat permukaan kulit, ovarium, tulang belakang, bahkan bisa terjadi di otak ataupun sinus.

Ciri tumor ini adalah mengandung folikel rambut, jaringan kulit, dan kelenjar yang menghasilkan keringat dan minyak kulit. Umumnya,  tumor ini sebagai kondisi bawaan, yang terbentuk selama perkembangan bayi di dalam rahim.

Meski pembentukannya lebih banyak terjadi selama masa kandungan, namun tak menutup kemungkinan berkembang di dalam tubuh setelah kelahiran. (ckk)

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here