Home Kota Palembang Ditengah Wabah Corona, Aktivitas Ekspor Impor Sumsel Tak Terganggu

Ditengah Wabah Corona, Aktivitas Ekspor Impor Sumsel Tak Terganggu

Gubernur menyerahkan bantuan kepada awak kapal

PALEMBANG – Guna memastikan aktivitas ekspor dan impor Provinsi Sumatera Selatan tidak terganggu selama pandemi Covid-19 saat ini, Gubernur Sumsel H.Herman Deru melakukan inspeksi ke Pelabuhan bongkar muat barang Boombaru Palembang, Selasa (14/4/2020).

HD mengatakan, kedatangannya itu untuk mengecek pelabuhan Boombaru dan melihat aktivitas ekspor impor terus berjalan seperti biasa meski ada pandemi Covid-19, seperti misalnya ekspor batubara ke Malaysia, China juga India.

“Alhamdulillah kegiatan rutin ekspor impor komoditi kita tidak mandek. Seperti sawit, batubara semua masih jalan. Bukan penurunan ya paling ada keterlambatan karena jika ada lockdown kapal jadi sulit bersandar sulit. Seperti batubara di Malaysia,” tambahnya.

Selain itu, kedatangannya tersebut juga guna memastikan kondisi komoditas andalan dan ekspor khususnya pangan dan hasil bumi serta hasil perkebunan Sumsel. Begitu juga impor yang berkaitan dengan bahan baku pupuk untuk petani.

“Jadi petani tetap bisa bekerja memelihara kebun dengan pemupukan yang tidak terganggu. Saya datang memastikan ini agar sinergi antara cegah Covid-19 dan perekonomian tetap berjalan baik,” jelasnya.

Di tempat ini Gubernur Sumsel Herman Deru juga membagikan sejumlah paket sembako pada puluhan buruh yang sedang bekerja di sekitar lokasi.

Saat meninjau, HD tampak didampingi Manager IPC Pelindo II Palembang Indra Hidayat Sani, Kepala Kantor Bea Cukai Palembang, Abdul Harris, dan Kepala Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Palembang Dr Nur Purwoko Widodo, M.Epid.

Hadir juga Kepala Dinas Kominfo Provinsi Sumsel, H Achmad Rizwan, Kepala Dinas Perhubungan Nelson Firdaus, dan Kepala Dinas Perdagangan, Iwan Gunawan Syaputra. (nim)

>

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here