Home Berita Pemprov Ditengah Pandemi Covid-19, Konjen RRT Serahkan Bantuan Sembako

Ditengah Pandemi Covid-19, Konjen RRT Serahkan Bantuan Sembako

Bantuan sembako dari Konjen RRT diterima Sekda Prov Sumsel

PALEMBANG – Konsulat Jenderal Republik Rakyat Tiongkok (RRT), Qiu Wie Wie memberikan bantuan kepada Pemerintah Provinsi Sumsel berupa 500 paket sembako yang terdiri dari 10 kg beras, 2 liter minyak goreng, dan 2 kg gula pasir putih.

Bantuan diserahkan secara langsung oleh Perwakilan Konsulat Jenderal Tiongkok di Medan, Armin di Sumsel Command Center, Jumat (13/11/2020).

Dalam kesempatan itu, Sekretaris Daerah Sumsel H Nasrun Umar mengapresiasi sekaligus mengucapkan terima kasih atas nama pribadi dan Pemprov Sumsel serta seluruh masyarakat Sumsel atas bantuan tersebut.

“Bantuan ini akan sangat berguna bagi masyarakat Sumsel karena ditengah Pandemi Covid-19 yang masih banyak masyarakat amat membutuhkan bantuan karena dampak yang ditimbulkan oleh Covid-19. Antara lain perekonomian dan daya beli yang berkurang bahkan sebagian juga kehilangan pekerjaan,” katanya.

Oleh karena itu dibutuhkan peran semua komponen masyarakat mulai dari pemerintah hingga masyarakat untuk mengatasinya terlebih Tiongkok yang telah lebih dahulu mengalami Pandemi Covid-19.

“Kami berharap agar hubungan baik ini dijaga agar kedepannya menjadi lebih baik. Di Sumsel sendiri masih terdapat berbagai sektor yang membutuhkan investasi, mulai dari sektor kesehatan, pendidikan, dan pembangunan infrastruktur. Kami membuka diri untuk para investor selama ini sesuai aturan dan bermanfaat bagi warga Sumsel,” tuturnya.

Sementara itu, Konsulat Jenderal Republik Rakyat Tiongkok, Qiu Wie Wie juga berharap agar kerjasama dan hubungan baik tetap selalu terjaga antar negara, khususnya juga dengan Pemprov Sumsel. (dan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here