Home Kota Palembang Di Pelantikan, Ketua DPD PKS Palembang pinta bangun Solidaritas dalam meraih kemenangan...

Di Pelantikan, Ketua DPD PKS Palembang pinta bangun Solidaritas dalam meraih kemenangan besar pada Pilkada mendatang

Palembang, bidiksumsel.com – Sekda kota Palembang Ratu Dewa menghadiri dan membuka secara resmi pelantikan pengurus Majelis Pertimbangan Daerah (MPD), Dewan Pengurus Daerah (DPD), dan Dewan Etik Daerah (DED) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Palembang periode 2020-2025 Di Harper Hotel Palembang. Minggu, (14/03)

Dalam sambutannya, Ratu Dewa mengaku terkesan dan mengapresiasi dengan taatnya kader PKS pada protokol kesehatan Covid-19 yang diterapkan pada acara tersebut.

“Sebagaimana kita ketahui bersama bahwa PKS merupakan organisasi politik, di samping itu juga organisasi syiar dakwah jadi kombinasi dari kedua ini kita berharap karena ini adalah kepengurusan yang baru bisa bersinergi dengan Pemerintah Kota, baik itu tataran organisasi maupun program program yang di sampaikan, itu yang penting buat kita untuk hadir pada hari ini,” kata Ratu Dewa.

Ketika di tanya rencana untuk menjadi kader PKS beliau menjawab, hingga saat ini belum terpikir untuk sampai kesana. Dirinya saat ini hanya fokus untuk posisi nya yang saat ini sebagai Sekretaris Daerah.

“Dari sisi aspek program dan kegiatan kita sebagai pemerintah kota bisa bersinergi dengan partai politik mana pun termasuk PKS,” ujarnya

Sementara, Ketua DPD PKS Palembang Baharuddin, mengajak kader PKS untuk membangun solidaritas dalam meraih kemenangan besar pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) mendatang.

“Untuk meraih apa yang Kita targetkan, yang pertama akan membangun solidaritas dengan cara ikatan hati di antara pengurus karena tanpa adanya ikatan hati akan terjadi sesuatu yang tidak cocok di antara kita oleh karena itu solidaritas sangat penting,” terangnya saat ditemui wartawan bidiksumsel.com usai pelantikan.

Kedua, PKS bekerja sama dengan membangun super tim yang kuat, team work, karena bekerja tidak hanya mengandalkan satu dua orang, namun kerja team sangat penting.

“Team work, ketika kita bekerja kita harus memiliki team yang kuat kepentingan superteam bukan Superman, ini sangat penting sehingga kita bekerja bisa ringan karena kita bekerja nya dengan cara berbagi tugas,” katanya.

Dirinya mengaku, bahwa pihak nya telah menyiapkan peta perjalanan yang diisi dengan road map atau program yang jelas sehingga bisa melaksanakan hasil musda.

“Untuk ketiga, kami akan meningkatkan elektabilitas partai dan mengoptimalkan struktur sampai ke tingkat ranting. PKS juga akan meningkat jumlah kader hingga tiga kali lipat. Citra baik partai di tingkatkan. Dengan elektabilitas yang tinggi maka akan semakin PKS dikenal oleh masyarakat Palembang,” paparnya

Ke empat, mengusung kader terbaik. Hal ini penting disiapkan untuk menyongsong pemilu serentak 2024 termasuk juga pilkada Palembang 2024 mendatang.

“Kader terbaik PKS akan kita siapkan, apakah itu maju sebagai calon Walikota ataupun Wakil Walikota,” ungkapnya

Dan untuk yang terakhir, PKS akan mencapai terminal kemenangan, baik itu di Pileg maupun Pilkada serentak di 2024 mendatang.

“Tentunya kita harus bekerja mulai saat ini untuk meraih target yang dicanangkan,” imbaunya.

Sementara itu, Ketua Umum DPW PKS Sumsel Muhammad Toha berpesan kepada kader PKS Palembang untuk segara melakukan kerja politik.

“Segara melakukan konsolidasi internal, dan tentu siapkan program-program yang menyentuh langsung dengan kebutuhan masyarakat Palembang.” Singkatnya (dkd)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here