Home Sumsel OKI Deklarasi Pilkades Damai, Camat Lempuing OKI Harap Cakades Mengenal Desanya

Deklarasi Pilkades Damai, Camat Lempuing OKI Harap Cakades Mengenal Desanya

fhoto : penandatanganan deklarasi damai Cakades di Aula Kantor Kecamatan Lempuing OKI/(bidiksumsel.com/daniel)

OKI, bidiksumsel.com – Camat Lempuing, Kabupaten OKI, Sujito, SE, berharap kepada seluruh Calon Kepala Desa (Cakades) yang akan mengikuti pemilihan kepala desa mendatang untuk lebih mengenal desa yang akan dipimpinnya. Kamis, (08/07/2021)

“Jangan jadi Calon Kades tapi tak kenal Desanya. Kalau sudah kenal dengan sangat mendalam pasti hatinya untuk Desa itu,” ujar Sujito saat menghadiri kegiatan Deklarasi Damai Cakades di aula kantor kecamatan Lempuing yang juga dihadiri Babinsa, Bhabinkantibmas, dan DPM Pemdes, serta para Cakades.

Diketahui, sebanyak 157 desa yang tersebar di 18 Kecamatan di Kabupaten OKI akan menggelar pemilihan kepala desa (Pilkades) secara serentak, pada Agustus 2021 mendatang. Untuk tetap menjunjung tinggi sportivitas dalam berdemokrasi, dan panitia Pilkades diharapkan dapat menjaga netralitas.

Tidak lupa, Sujito juga mengingatkan Kepada Calon Kepala Desa untuk berhati – hati menggunakan media jejaring sosial. Jika digunakan dengan benar serta bijak, tentu akan sangat berguna.

“Makanya saya sering bilang kenali masalah dan tahu apa yang perlu kita bicarakan. Jangan tidak tahu masalah tapi berkomentar, intinya bermedia sosiallah dengan bijak,” pesannya.

Dirinya berharap, semoga dalam pelaksanaan Pilkades tahun ini berjalan optimal hingga lancar. “Kita komitmen tetap mematuhi aturan pemerintah daerah (Pemda) dengan menerapkan protokol kesehatan (Prokes). Mengingat pandemi Covid19 belum berakhir,” pungkasnya. (daniel)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here