Home Sumsel OKI Deklarasi Damai Pilkades Lempuing Jaya Diikuti 19 Cakades

Deklarasi Damai Pilkades Lempuing Jaya Diikuti 19 Cakades

fhoto bersama usai deklarasi damai di Aula Kecamatan Lempuing Jaya OKI, Kamis (08/07/2021)/(bidiksumsel.com/daniel)

OKI, bidiksumsel.com – Dalam rangka menciptakan pilkades serentak pada Agustus 2021, yang aman dan damai dilingkup Kecamatan Lempuing Jaya, Kecamatan Lempuing Jaya OKI melaksanakan deklarasi damai yang diikuti 19 Cakades. Kamis, (08/07/2021)

Diketahui, 19 Calon Kepala Desa itu terdiri dari desa yaitu, Lubuk Makmur sebanyak 3 Cakades, Sungai Belida sebanyak 5 Cakades, Lempuing Indah sebanyak 2 Cakades, Muktisari sebanyak 2 Cakades, Rantau Durian 1 sebanyak 4 Cakades, dan Rantau Durian 2 sebanyak 3 Cakades.

Camat Lempuing Jaya, Hendra Anggara, S. STP mengatakan, bahwa pelaksanaan Pilkades ini sesungguhnya harus damai. Karena pesta demokrasi Pilkades itu suatu bentuk kebahagiaan bagi masyarakat desa.

“Karena dengan rentang 6 tahun, mereka akan memilih orang orang yang akan memimpin desa mereka 6 tahun kedepan. Maka berilah mereka kesempatan, kebebasan, dan kebahagiaan, sebagai bentuk komitmen para Calon Kades, untuk berkompetisi secara sehat,” pintanya.

Dirinya berharap, semoga dalam pelaksanaan Pilkades tahun ini berjalan optimal hingga lancar. Untuk Cakades tetap menjunjung tinggi sportivitas dalam berdemokrasi dan panitia Pilkades diharapkan dapat menjaga netralitas.

“Mari jaga pilkades serentak aman dan damai Tahun 2021. Kita komitmen tetap mematuhi aturan pemerintah daerah (Pemda) dengan menerapkan protokol kesehatan (Prokes). Mengingat pandemi Covid19 belum berakhir,” himbaunya. (daniel)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here