Home Kota Palembang Cegah Penyebaran Corona, Usai Deklarasi Bagi-bagi Masker Gratis

Cegah Penyebaran Corona, Usai Deklarasi Bagi-bagi Masker Gratis

Pelantikan Komunitas Maju Bersama

PALEMBANG – Sejak masa pandemic covid-19, sektor transportasi termasuk yang paling terpukul, khususnya layanan ojek online (ojol). Penghasilan Ojol jauh berkurang karena adanya kebijakan pembatasan sosial.

Hal itu terungkap saat pelantikan dan deklarasi Pengurus Komunitas Maju Bersama, yaitu komunitas driver online yang digelar di Cafe dan Resto Taman Kenten (Tamken) Jalan AkBP Cek Agus Palembang, Kamis (29/10/2020).

Ketua umum Komunitas Maju Bersama, Safrizal SAg, mengakui, berdirinya Komunitas Maju Bersama berangkat dari perasaan nasib yang sama untuk mencapai kemajuan dan perbaikan hidup bagi komunitasnya.

‘’Kita akui, masa pandemi Covid-19 memukul sektor jasa transportasi termasuk Ojol. Namun kedepan, kita berharap kondisi semakin baik dan suasana kembali normal sehingga perekonomian bisa kembali normal,’’ ujar Safrizal.

Sebagai bentuk dukungan kepada Pemerintah terkait pencegahan penyebaran Covid-19, usai deklarasi acara dilanjutkan kegiatan sosial pembagian masker gratis di simpang lima Jl Radial depan Gedung DPRD Sumsel.

Selama awal masa pandemi layanan dibatasi tidak menerima antar penumpang lebih mengutamakan pesan antar baik makanan maupun barang. ‘’Ini bentuk komitmen kita untuk mengikuti ketentuan pemerintah terkait pandemic Covid-19 ini,’’ ujarnya.

Sebagai bentuk dukungan kepada Pemerintah terkait pencegahan penyebaran Covid-19, usai deklarasi acara dilanjutkan kegiatan sosial pembagian masker gratis di simpang lima Jl Radial depan Gedung DPRD Sumsel.

Dikatakannya, awalnya pelantikan dan deklarasi Komunitas Maju Bersama dilaksanakan 30 September 2020, lalu. ‘’Kita mempunyai anggota lebih 250 orang,  Namun karena masih suasana Covid, kita tidak diberi izin maka hanya sebagai saja yang bisa hadir,’’ ujarnya.

Safrizal menambahkan, harapan kedepan dengan adanya komunitas ini bisa bersatu dan memfasilitasi seluruh anggota, khususnya melindungi secara hukum.

‘’Kita sudah mempunyai pengacara hukum. Selain itu, tujuan komunitas ini menciptakan peluang kerja untuk kesejahteraan anggota,” paparnya.

Sementara itu, Alexanderyansyah, Devoplement Head Maxim Palembang berharap komunitas ini sebagai tempat untuk saling berbagi informasi. Kedepannya diharapkan lebih maju dan masa depan anggotanya lebih pasti. Dengan adanya komunitas ini, diharapkan lebih dekat lagi dengan aparat kepolisian dan Pemerintah.

“Di masa pandemi harus disyukuri apa yang didapat. Allhamdullilah kebutuhannya sangat terpenuhi. Untuk itu, saya sebagai development head bertugas untuk mengembangkan orderan dan promosi Maxim di Palembang,” ujarnya. (dan)

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here