Home Sumsel Muara Enim Cegah dan tangani Karhutlah, Kapolres dan Dandim 0404 gelar latihan bersama

Cegah dan tangani Karhutlah, Kapolres dan Dandim 0404 gelar latihan bersama

Muara Enim – Dalam rangka pencegahan dan penanganan Karhutla di Kabupaten Muara Enim tahun ini, Kapolres Muara Enim dan Dandim 0404 Muara Enim gelar latihan bersama di lapangan Merdeka Muara Enim. Selasa, (21/07)

Latihan bersama ini diikuti oleh 1 Pelton Personil TNI, 1 Pelton Personil dari Bhabinkamtibmas, 1 Pelton Personil dari Polsek Gabungan, 1 Pelton Personil dari Reskrim, 1 Pelton Personil dari Satpol PP, 1 Pelton Personil dari BPBD, 1 Pelton Personil dari Manggala Agni serta 1 Pelton dari Masyarakat Peduli Api /Pecinta Lingkungan.

Dalam pembukaan pelatihan, Kapolres Muara Enim AKBP Donni Eka Syaputra SH menyampaikan pada hari ini pihaknya bersama TNI dan instansi terkait telah mulai menggelar pelatihan bersama guna meningkatkan kemampuan dalam menggulangi dan menangani Karhutlah di Kabupaten Muara Enim.

“Jadi ini tonggak untuk kita bisa mengantisipasi, mencegah, memadamkan dan juga menegakkan hukum bagi pelaku pembakar hutan dan lahan di wilayah kita,” ujarnya usai membuka pelatihan bersama didampingi Dandim 0404 Muara Enim Letkol Inf Safrudin

Selanjutnya pelaksanaan di teruskan dengan pendalaman materi dari Kanit Pidsus Polres Muara Enim, emergency responten PT. Bukit Asam dan Manggala Agni. (Mahbub)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here