Home Kota Palembang Cegah Corona, Wawako Bersihkan Tempat Ibadah

Cegah Corona, Wawako Bersihkan Tempat Ibadah

PALEMBANG – Wakil Wali Kota Palembang Fitrianti Agustinda bersama seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) membersihkan sejumlah tempat ibadah untuk mengantisipasi penyebaran covid-19 atau virus corona. Pembersihan tempat ibadah tersebut salah satunya adalah di Masjid Sultan Mahmud Badaruddin (SMB) I Jayo Wikramo.

Setelah shalat Jumat selesai, Fitri bersama jajaran OPD langsung bergerak membersihkan seluruh sisi masjid.

Fitri mengatakan, pembersihan rumah ibadah tersebut menindaklanjuti instruksi dari Ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI) Jusuf Kalla untuk menyosialisasikan kewaspadaan penyebaran virus corona.

Di Palembang sendiri, ada 1.700 masjid yang digunakan masyarakat. Ia pun meminta masyarakat serta Ikatan Remaja Masjid (Irema) turut melakukan hal serupa.

“Bagi warga yang ingin shalat di masjid disarankan untuk membawa mukena sendiri dan jika ada jemaah yang terkena flu juga disarankan untuk shalat di rumah. Kita juga mengajak warga non muslim juga ikut melakukan gerakan yang sama melakukan pembersihan tempat ibadah mereka,” kata Fitri, Jumat (6/3/2020). Menurut Fitri, sejauh ini kota Palembang masih steril dari penyebaran virus corona.

Ia meminta kepada masyarakat untuk melakukan pola hidup sehat, dengan selalu mencuci tangan serta menggunakan masker jika dalam kondisi kurang sehat. “Sampai sekarang belum ada yang terkena virus ini, ke depan jangan sampai ada yang terkena, nauzubillah,” ujarnya. (imn)

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here