Home Sumsel Muba Camat Sanga Desa Hadiri Perpisahan Santri Ponpes Darul Ulum

Camat Sanga Desa Hadiri Perpisahan Santri Ponpes Darul Ulum

Muba, bidiksumsel.com – Camat Sanga Desa Hendrik SH MSi di dampingi Lurah Ngulak I Lukita SPd MSi, Lurah Ngulak Zulham SIP dan Kepala Desa Ngulak II, serta tokoh Masyarakat, Tokoh Agama menghadiri Perpisahan Santri Ponpes Darul Ulum bertempat di desa Ngulak II, Rabu (26/05/2021).

Camat Sanga Desa yang berkesempatan mengisi acara tersebut pada sambutannya mengucapkan selamat kepada anak-anak santri yang telah berhasil menyelesaikan studinya serta memberikan semangat kepada santri yang masih berjuang dalam proses belajar.

“Kepada putra-putri yang diwisuda pada hari ini agar menjaga nama baik pesantren Darul Ulum dan meneladani ilmu yang telah diberikan, ia berharap Agar Ilmu Islam dapat dituangkan ke adik-adiknya dan saudara atau teman yang lain sehingga ilmu yang dituangkan dapat bermanfaat untuk orang banyak,” ucap Hendrik.

Selain itu, Camat juga mengajak para pengasuh dan santri pondok pesantren Darul Ulum, dalam masa pandemi COVID-19. “Senantiasa melakukan pencegahan agar COVID-19 tidak menyebar tempat kita atau di kecamatan Sanga desa kabupaten Musi Banyuasin,” jelasnya.

Ditempat yang sama Kepala Ponpes Darul Ulum Supriyadi SHum menyampaikan ucapan Terima Kasih atas perhatian Pemerintah kecamatan Sanga Desa yang Peduli dengan pendidikan Islam di kecamatan Sanga Desa.

“Ponpes Darul Ulum Ini Baru berdiri Selama 4 tahun dan, Alhamdulilah semenjak anak anak sekolah disini sebelumnya belum hafal Al-Quran. Namun sekarang anak anak disini rata rata sudah hafal sampai 13 Jus Al-Quran dan ini menjadi kebanggaan kita bersama,” bebernya.

“Harapan kedepannya semoga Santri ponpes Darul Ulum ini dapat Bersaing ketingkat Kabupaten, Provinsi, hingga Nasional,” tukasnya menambahkan. (rpm/ari)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here