Home Sumsel Banyuasin Camat Air Salek Bantah Dugaan ‘Pemalakan’ Belasan Kades

Camat Air Salek Bantah Dugaan ‘Pemalakan’ Belasan Kades

fhoto : kantor kecamatan air salek kabupaten banyuasin/(bidiksumsel.com/dkd)

Banyuasin, bidiksumsel.com – Camat Air Salek, Kabupaten Banyuasin, Sumsel, Sukimin, S.Sos, MM didampingi beberapa kades Kecamatan Air Salek mengklarifikasi pemberitaan viral di media sosial yang diangkat salah satu media online, pada tanggal (18/06/2022) lalu berjudul “Oknum Camat Diduga Palak Belasan Kades, Janjikan Proyek di Air Saleh”.

Camat Air Salek, Sukimin, S.Sos, MM menegaskan, dan membantah dirinya meminta uang seperti yang diberitakan itu.

“Saya Tidak pernah meminta atau menerima uang sebesar satu juta atau lima ratus dari kades ataupun dari siapapun pada saat kunjungan PUPR dan PU Pengairan bersama Dewan, itu tidak ada,” jelasnya singkat.

Sementara ditambahkan, salah satu kades dan sekaligus ditunjuk sebagai ketua forum kades, Abdurohman menjelaskan, kronologi kegiatan pada saat kunjungan PUPR dan salah satu Dewan DPRD Banyuasin ke desa-desa yang ada di Kecamatan Air Salek.

“Memang benar ada kunjungan pada hari Sabtu (18/06/2022) dari PUPR dan PU Pengairan dan salah satu Dewan DPRD Banyuasin yang mendampingi Camat untuk mengukur desa-desa dengan tujuan membuat geografis atau foto sekat desa untuk pengusulan membangun jalan pemda dan setelah itu berbincang-bincang sambil makan siang disalah satu rumah kades,” paparnya.

Abdurohman kembali menjelaskan, waktu kumpul-kumpul itu secara spontanitas karena merasa bahagia akan diukur semua desa secara estapet.

“Acara kumpul-kumpul waktu itu secara spontanitas, karena kita tau akan ada PU yang datang yang akan mengukur desa-desa kita dan secara estapet semua desa diukur dan kita merasa bahagia karena desa kita akan dibangun, jadi bukan karena kumpul karena akan ada proyek terus sekian-sekian ada ongkosnya untuk pak Camat, itu enggak ada,” pungkasnya. (dkd)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here