Home Sumsel Banyuasin Bupati Banyuasin Dampingi Kapolda Sumsel Resmikan Kampung Tangguh Narkoba

Bupati Banyuasin Dampingi Kapolda Sumsel Resmikan Kampung Tangguh Narkoba

fhoto:Bupati Banyuasin H Askolani mendampingi Kapolda Sumsel Irjen Pol Prof Dr Eko Indra Heri MM, meresmikan kampung tangguh Narkoba di Dusun 1, Desa Tebing Abang, Kecamatan Rantau Bayur, Kabupaten Banyuasin. Jumat, (18/06/2021)/dkd

Banyuasin, bidiksumsel.com – Bupati Banyuasin H Askolani mendampingi Kapolda Sumsel Irjen Pol Prof Dr Eko Indra Heri MM, meresmikan kampung tangguh Narkoba di Dusun 1, Desa Tebing Abang, Kecamatan Rantau Bayur, Kabupaten Banyuasin. Jumat, (18/06/2021).

Bupati Banyuasin H Askolani SH MH menyambut baik diresmikannya Desa Tebing Abang sebagai Kampung Tangguh Bersih Narkoba (Bersinar). Dengan kampung tangguh ini harapannya pencegahan peredaran narkoba dilakukan secara bersama-sama.

“Narkoba ini musuh kita bersama, maka melawannya tidak bisa sendiri tapi harus kompak secara bersama-sama. Artinya semua harus terlibat dalam melawannya,” katanya.

Pemkab Banyuasin lanjut Bupati Askolani sangat berkomitmen dalam pemberantasan narkoba di wilayah Kabupaten Banyuasin. Sosialiasi pencegahan terus dilakukan secara terus menerus melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Badan Narkotika Kabupaten dan instansi lainnya.

“Siapapun yang terlibat Narkoba, kita tindak akan tolerir, harus kita tindak tegas,” jelasnya.

Sementara itu, Kapolda Sumsel, Irjen Pol Prof Dr Eko Indra Heri S MM menjelaskan, bahwa peresmian Kampung Tangguh Bersih Narkoba yang dilaksanakan ini merupakan launching pertama. tapi di seluruh polres kota/kabupaten hari ini juga melaksanakan kegiatan yang sama.

“Dampak narkoba ini luar biasa. Tidak hanya masyarakat umum saja tetapi juga melibatkan pejabat,” ujarnya.

Kapolda juga menegaskan, bahwa Polda Sumsel sangat konsen dalam melawan narkoba ini, apalagi ditambah perintah Kapolri untuk memberantas Narkoba dan permanisme.

“Kampung-kampung narkoba sudah banyak kita gerebak dan pelakunya kita tangkap, ditangga buntung Palembang, Muratara dan tempat lainnya,” terangnya.

Pemberantasan narkoba ini tidak bisa hanya satu instansi, namun harus melibatkan banyak pihak dan harus terus menerus. sehingga timbul kesadaran secara masip di masyarakat.

“Harus kita pahami, narkoba ini merusak, dan harus kita lawan. Pembentukan Kampung Tangguh Bersih Narkoba ini bagian dari upaya kita secara bersama dalam melawan pemberantasan narkoba,” paparnya.

Kapolda bersyukur sudah banyak masyarakat yang sudah taat terhadap hukum. “Saya sangat senang dan bersyukur bahwa banyak masyarakat yang sudah taat terhadap hukum sehingga dapat membantu Polri dalam menjalankan tugasnya,” ujarnya.

Kapolda juga menjelaskan, bahwa dalam kegiatan ini ada penanaman pohon dan penyuntikan vaksin. dimana sebanyak 21 orang lansia yang telah diberikan penyuntikan vaksin tahap pertama dan bhakti kesehatan kepada 50 orang masyarakat desa tebing abang.

“Selain itu juga kami membagikan paket sembako kepada 100 orang masyarakat desa tebing abang yang dilanjutkan dengan penebaran 10.000 ekor benih bibit ikan lele,” pungkasnya. (dkd)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here