Home Sumsel Banyuasin Bupati Banyuasin Askolani buka Safari Ramadhan

Bupati Banyuasin Askolani buka Safari Ramadhan

Banyuasin, bidiksumsel.com – Bupati Banyuasin H. Askolani SH., MH. di dampingi Wakil Bupati H. Slamet Somosentono SH, membuka secara resmi Safari Ramadhan 1442 H di Masjid Al-Amir, Kabupaten Banyuasin. Selasa, (14/04/2021)

Bupati H.Askolani dalam sambutannya mengatakan, seperti pada tahun-tahun sebelumnya, memasuki bulan suci Ramadhan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Banyuasin secara rutin akan mengunjungi desa-desa di 21 Kecamatan di Kabupaten Banyuasin.

“Safari Ramadhan sempat tertunda satu tahun di karenakan adanya pandemi Covid-19,” katanya.

Askolani mengajak seluruh masyarakat Banyuasin untuk tidak lupa untuk tetap menjalankan Protokol kesehatan serta melakukan 5M (Memakai Masker, Mencuci Tangan, Menjaga Jarak, Menjauhi Kerumunan, Mengurangi Mobilitas).

ā€¯Meski masih dalam suasana pandemi Covid -19 ini kita tetap menjaga Prokes serta berdoa meminta perlindungan dari Allah,” katanya.

Terlepas dari itu semua Pemkab Banyuasin memiliki 7 Program dan 12 gerakan yang salah satunya yaitu Program Banyuasin Religius, yang didalamnya terdapat Gerakan Menuntut Amal (GEMA) salah satu kegiatanya yaitu Safari Ramadhan.

Dalam Kegiatan Safari Ramadhan, yang di laksakan sepanjang Bulan Suci Ramadhan 1442 H pihaknya akan memberikan pembinaan, pemahaman keagamaan dan sosial kemasyarakatan, serta menangkap keluhan dan aspirasi dari masyarakat desa yang ada di 21 Kecamatan Kabupaten Banyuasin.

Masih kata Askolani, Bulan suci Ramadhan merupakan bulan yang penuh rahmat dengan berbagai kelebihan dan keutamaan yang besar.

“Hal ini sebagai momentum yang tepat untuk meningkatkan kualitas iman, memperkuat ketaqwaan hingga mempererat tali silaturahmi antar sesama Muslim dan umat manusia,” Ujarnya.

Ia juga mengingatkan kepada para jamaah untuk senantiasa mempersiapkan diri sebaik-baiknya, baik lahir maupun batin.

“Sehingga ibadah puasa yang dilaksanakan sebagai wujud pernyataan iman kepada Allah SWT serta tidak lupa berdoa agar Pandemi covid-19 ini agar cepat berakhir,” tuturnya.

Dalam kegiatan ini ada juga pembagian Bantuan kepada yatim piatu & Fakir Miskin, Bantuan Bedah Rumah, dan bantuan Jamban Sehat dari Baznas Kabupaten Banyuasin. (dkd)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here