Home Berita Pemprov Buka Rakerda, HD Gelontorkan Ratusan Miliar Untuk Pembangunan Infrastruktur di Muba

Buka Rakerda, HD Gelontorkan Ratusan Miliar Untuk Pembangunan Infrastruktur di Muba

fhoto:Ariansyah Saputra

Muba, bidiksumsel.com – Ketua DPW Nasdem Sumatera Selatan H Herman Deru membuka Pelaksanaan Rapat Kordinasi Daerah (Rakorda) di kabupaten Musi Banyuasin, bertempat di Gedung Dharma Wanita Persatuan, kelurahan Soak Baru, kecamatan Sekayu, Minggu (20/06/2021).

Rapat Kordinasi Daerah (Rakorda) ini diikuti oleh Anggota DPR RI Dapil Sumsel Fauzi H Amro, Pengurus DPW Nasdem Sumsel, Ketua DPD Nasdem Muba Amiri Arifin, Wakil Bupati Muba Beni Hernedi, Plt Kaban Kesbangpol Marko Susanto SSTP MSi, Kadin Kominfo, Herryandi Sinulingga AP, Kabag Protokol, Anggota DPRD Muba Ziadatulher SH MH, Rudi Hartono SSos, Pengurus DPD Nasdem Muba.

Selain membuka Rakorda, H Herman Deru yang akrab di sapa HD yang juga Gubernur Sumsel ini melaksanakan Pembukaan Pembangunan Infrastruktur Jalan yaitu tepatnya Jalan Provinsi Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) menuju Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI).

Acara dibuka oleh Ketua DPD Nasdem Muba Amiri Arifin yang dalam kesempatannya mengatakan, sesuai dengan tema Konsolidasi dan Penguatan Struktur Organisasi. Kami siap untuk menuntaskan tugas-tugas kami untuk administrasi Partai.

“Kami ingin hari berbuat secara maksimal, namun hal ini lah yang bisa kami sampaikan dan berikan. Mudah-mudahan kedepan DPD Nasdem dapat memberikan hal-hal terbaik, dan ucapan terima kasih kami sampaikan kepada Kakak H Herman Deru dan Kakak Fauzi H Amro yang telah hadir dalam kesempatan hari ini,” dikatakan Amiri Arifin dalam sambutannya.

Sementara itu, Gubernur Sumatera Selatan H Herman Deru saat pelaksanaan pembukaan pembangunan Jalan Sekayu-PALI mengatakan, bantuan pembangunan infrastruktur ini sebagai bentuk kehadiran pemerintan provinsi bagi masyarakat Sumsel, termasuk bagi warga Muba.

“Pembangunan infrastruktur ini adalah jawaban dari permohonan dari pemda, dan masyarakat sehingga kita penuhi sebagai tekad Sumsel ini maju untuk semua,” ungkap HD.

Menurutnya, bantuan infrastruktur sudah sangat baik. Namun pemerataannya masih jadi tugas kedepannya.

“Kita berusaha untuk adil bagi semua, meskipun adil itu tidak harus sama, tetapi profesional yang disesuaikan kebutuhan dan anggaran masing-masing daerah,” diingatkannya.

Pemerintah Provinsi Sumsel sendiri telah menggelontorkan dana sebesar Rp 60 miliar lebih pada anggaran APBD tahun 2019 dan Rp 62 miliar untuk anggaran tahun 2020.

Dana tersebut dibangun untuk sejumlah infrastruktur yang ada di Kabupaten Muba seperti jembatan, jalan, pemukiman, normalisasi sungai dan gedung sekolah.

Dalam kesempatan ini, Gubernur Sumsel juga menyerahkan alokasi dana khusus tahun anggaran 2021 untuk Kabupaten Muba sebesar Rp 110 miliar.

“Anggaran tahun ini dua kali lebih besar dari tahun sebelumnya. Ini sebagai reward kepada kabupaten Muba yang telah menyelenggarakan penggunaan infrastruktur yang baik pada anggaran tahun sebelumnya,” tegasnya.

Sementara itu, Wakil Bupati Muba, Beni Hernedi mengatakan, atas nama pemerintah dan masyarakat Muba terima kasih kepada Gubernur Sumsel.

“Infrastruktur di Muba yang disupport dari APBD Sumsel 2019-2020. Bukan hanya jalan, normalisasi sungai, pendidikan. Ini sangat luar biasa sekali, karena meringankan beban Pemda Muba,” ujarnya.

Pihaknya optimis dan berkeyakinan Sumsel akan lebih baik dengan komitmen yang diberikan Gubernur Sumsel, Herman Deru untuk menjadi Sumsel maju bersama.

“Kebijakan Provinsi Sumsel yang berfokus pada bidang infrastruktur tentu akan menjadi Muba menjadikan pembangunan infrastruktur di Muba akan makin pesat,” paparnya.

Dia mengaku, mutu infrastruktur di Muba terus ditingkatkan sejak bebet tahun sebelumnya namun diperlukannya bantuan dari provinsi atas keterbatasan anggaran yang ada.

“Komitmen membangun Muba Maju Berjaya harus menyambung dan harus tetap dibawah arahan Sumsel Maju Untuk Semua,” ujarnya. (ari)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here