Home Palembang BPK RI Periksa Satuan Kodam II/Swj

BPK RI Periksa Satuan Kodam II/Swj

Palembang, bidiksumsel.com – Tim Pengawasan dan Pemeriksaan (Wasrik) Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI yang dipimpin oleh Ketua Sub Tim Yadiel Marcel beserta anggota Tim, Roynald Recky dan Rangga Nur didampingi Kolonel Inf Bayu Tirtiyanto dari Itjenad, melaksanakan pemeriksaan di Satuan Kodam II/Swj dan jajarannya selama satu minggu, mulai tanggal 22 hingga 26 Februari 2021 mendatang. bertempat di Gedung A.H. Nasution Makodam II/Swj Jalan Jenderal Sudirman KM. 2,5 Palembang. Senin, (22/02/2021)

Hadir pada kesempatan tersebut, Irdam II/Swj Brigjen TNI Henra Hari Sutaryo, Kapok Sahli Pangdam II/Swj Brigjen TNI Puji Cahyono, Asrendam II/Swj, para Asisten Kasdam II/Swj dan para beberapa Kabalakdam II/Swj.

Kasdam II/Swj Brigjen TNI Muhammad Zamroni menjelaskan, bahwa kegiatan pemeriksaan yang dilakukan Tim BPK RI sangat penting dalam rangka meningkatkan akuntabilitas kinerja dan transparansi Kodam II/Swj, khususnya pelaksanaan Program Kerja dan Anggaran. Keberadaan Tim BPK RI, pada hakikatnya merupakan aplikasi salah satu fungsi manajemen, yaitu fungsi kontrol dan alat kendali bagi penyelenggaraan mekanisme kerja organisasi.

“Berkaitan dengan itu, maka kehadiran Tim BPK RI ini, tentunya akan memberikan masukan sekaligus dapat memberikan koreksi terhadap kinerja atas penerapan mekanisme pelaksanaan Program Kerja dan Tim BPK RI adalah merupakan mitra kerja yang akan turut membantu meningkatkan kualitas kinerja dan mengeliminir setiap perbedaan pemahaman terhadap penerapan program kerja dan anggaran yang dilaksanakan di satuan jajaran Kodam II,” jelasnya

Mengingat pentingnya Entry Meeting ini, Kasdam menekankan kepada para Asisten dan para Dan/Kabalak jajaran Kodam II/Swj yang menjadi entitas periksaan, agar menjalin kerjasama dan membantu kelancaran tugas Tim BPK RI, dengan menyiapkan data, dokumen dan informasi yang dibutuhkan secara baik, lengkap, dan transparan.

“Kita semua harus bertekad untuk senantiasa melaksanakan tertib administrasi yang berkaitan dengan pelaksanaan program kerja dan anggaran sesuai dengan ketentuan guna mewujudkan akuntabilitas kinerja serta berkomitmen meningkatkan kinerja dalam pengelolaan sumber daya yang tersedia dalam rangka pencapaian tujuan dan sasaran secara efektif, efisien dan ekonomis serta taat dan patuh terhadap seluruh peraturan dan ketentuan yang berlaku secara optimal dan dapat dipertanggungjawabkan.” tegas Kasdam (Ati/ril)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here