Home Palembang BKPRMI Launching Fosirma

BKPRMI Launching Fosirma

Gaungkan Baca Qur’an 10 Jam 10 Juz

Palembang, bidiksumsel.com – Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) menggaungkan baca Al-Qur’an 10 jam 10 juz mekipun dimasa Pandemi sekaligus melaunching Forum Silaturahmi Ikatan Remaja Masjid Kota Palembang (Fosirma), di Masjid Ar-Ra’yah DPRD Sumsel. Minggu, (02/05/2021)

Ketua DPP BKPRMI HM.Ifan Fahriansyah, M.Kes mengatakan, kegiatan ini adalah untuk menghidupkan bulan ramadhan sebagai bulan Al-Qur’an dan mendapatkan sambutan dari para pengaji yang cukup antusias terbukti baru dua jam sudah mendapatkan 4 juz.

“Kegiatan Palembang mengaji adalah program berkesinambungan dari program Indonesia mengaji, kita menargetkan 10 jam 10 juz Alhamdulillah dari jam 8 ke jam 10 saat ini sudah ada yang mencapai 4 juz,” kata Ifan

Sangat disayangkan kalau dibulan suci Ramadhan ini ibadah membaca Al-Qur’an sampai melemah oleh karena itu BKPRMI mengajak untuk membaca Al-Qur’an bersama guna menambah semangat, Karena kondisi Pandemi jadi peserta dibatasi dan menerapkan Protokol Kesehatan secara ketat.

Ia juga menjelaskan, bahwa BKPRMI yang populer dengan anak-anak tapi sekarang ada Irma dimana anak remaja akan terhimpun didalamnya agar terhindar dari kenakalan remaja.

“Hari ini juga kita launching Fosirma mudah-mudahan bisa menjadi wadah bagi Irma di kota Palembang Yang selama ini BKPRMI dikenal dengan TK dan TPA nya sebagai tindak lanjut dari santriwan santriwati menginjak masa remaja maka dihimpun dalam Ikatan Remaja Masjid (Irma),” terangnya

Diakhir acara, kegiatan dilanjutkan seluruh peserta dan jamaah masjid Ar Ro’yah DPRD Provinsi Sumsel membagikan Ta’zil dan makan malam. (ati)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here