Home Berita Pemprov Bidang Keagamaan Juga Menjadi Perhatian Gubernur Herman Deru

Bidang Keagamaan Juga Menjadi Perhatian Gubernur Herman Deru

Gubernur kunjungan ke daerah

PALEMBANG – Tidak hanya bidang perekonomian dan Infrastruktur saja yang menjadi fokus utama HD dalam mewujudkan Sumsel Maju Untuk Semua, bidang Keagamaan menjadi perhatian yang tak kalah pentingnya.

Hal tersebut diungkapkan Gubernur Sumsel H. Herman Deru pada saat menghadiri acara Peletakan batu pertama Masjid Baitussalam yang berada di Desa Tebing kecamata Belitang Madang Raya Kabupaten Oku Timur, Rabu (5/8/2020).

Dikesempatan ini HD juga mengutarakan keinginannya agar Kabupaten OKU Timur bisa memiliki 500 lebih rumah tahfidz yang tersebar di 20 Kecamatan dan 320 Desa.

HD juga berpesan kepada pengurus Dan jajaran agar tidak serta merta merasa bangga hanya karena adanya Rumah Tahfidz disini tetapi lebih kepada melakukan kegiatan yang bermanfaat dan berguna untuk hal keagamaan.

“Harus ada kegiatan yang bermanfaat seperti sholat berjama’ ah, TPA Dan TPQ jadi tidak serta merta bangga dengan indah dan bentuk bangunannya saja,”ujar HD

HD berharap agar anak-anak di OKU Timur ini menjadi hafidz dan hafidzah sehingga buta aksara terhadap Al-Qur’an dapat terbebaskan, karena agama adalah sumber dari segala Hukum dalam menjalani kehidupan.

Diketahui Masjid Baitussalam telah berdiri sejak tahun 1996 sudah berusia 24 tahun ini sering mengadakan thariqah, dan pernah juga membawa thariqah dari Jakarta. (nim)

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here