Home Sumsel OKI Berubah Zona, Satgas Covid-19 Lempuing Jaya Adakan Rakor

Berubah Zona, Satgas Covid-19 Lempuing Jaya Adakan Rakor

fhoto : bidiksumsel.com/daniel

OKI, bidiksumsel.com – Dalam upaya mengendalikan Pandemi Covid-19, Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 tingkat kecamatan menyelenggarakan Rapat Koordinasi (Rakor) Analisa dan Evaluasi Penanganan Covid-19 serta Pelaksanaan PPKM Mikro di Kecamatan Lempuing Jaya, Kabupaten OKI.

Merespon berubahnya zona untuk Kabupaten OKI dari Zona Kuning (Risiko Rendah) ke Zona Orange (risiko sedang). Satgas Covid-19 Kecamatan Lempuing Jaya, Kabupaten OKI mengadakan Rakor yang dipimpin langsung oleh Camat Lempuing Jaya, Hendra Anggara, S.STP selaku Ketua Satgas Kecamatan, yang dipusatkan di aula kantor kecamatan setempat. Jumat, (16/07/2021)

Hadir dalam Rakor ini seperti, Kapolsek Lempuing Jaya, Danramil Lempuing Jaya, Kepala KUA, Pimpinan Puskesmas Muara Burnai dan Rantau Durian serta Seluruh Kepala Desa se-kecamatan Lempuing Jaya.

Menurut Hendra, hasil dari Rakor ini diantaranya adalah, Untuk vaksinasi Covid-19 akan dilakukan jemput bola kedesa-desa jika ketersedian vaksin sudah ada. Untuk saat ini stok vaksin masih kosong.

“Lalu di sepekati alur penanganan jika ada warga yang terindikasi Covid-19 melalui swab antigen untuk melaporkan ke satgas desa dan akan dicek dan pantau. Jika tanpa gejala untuk melakukan isolasi mandiri. Jika ada gejala dan butuh pertolongan akan difasilitasi ke ODP Center oleh Satgas desa dan Puskesmas terdekat,” ujarnya.

Kemudian, lanjut dia, semua desa untuk melakukan optimalisasi posko desa dengan melengkapi administrasi posko sesuai ketentuan yang ada.

“Selain point diatas, tetap menunggu Surat Edaran terbaru dari Kabupaten OKI terkait perubahan zona orange khususnya untuk Kabupaten OKI,” tutupnya. (daniel)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here