Home Palembang Beras 1 Ton Kembali di Salurkan Gencar Indonesia

Beras 1 Ton Kembali di Salurkan Gencar Indonesia

fhoto : Ketua DPRD Kota Palembang, Zainal Abidin (baju safari) didampingi Ketua Umum Gencar Indonesia, Charma Aprianto secara simbolis menyerahkan bantuan beras dari Gubernur Sumsel kepada salah satu warga RT. 05 Kelurahan 18 Ilir Palembang/(bidiksumsel.com/dkd)

Palembang, bidiksumsel.com – Sebanyak 1 ton beras bantuan dari Gubernur Sumsel kembali di salurkan DPP Gerakan Cinta Rakyat (Gencar) Indonesia kepada warga yang terdampak pandemi Covid-19.

Untuk kali ini di salurkan ke warga Rt 05 Kelurahan 18 Ilir Palembang dan merupakan kelurahan yang ke 63 untuk kota Palembang. Jum’at, (03/09/2021).

“Hal-hal seperti ini kita harapkan di masa pandemi seperti saat ini, apalagi kota Palembang sempat di level empat dan Alhamdulilah sekarang sudah turun ke level tiga,” ungkap Zainal Abidin Dewan Pembina Gencar Indonesia.

“Mudah-mudahan apa yang di lakukan Gencar Indonesia menginspirasi seluruh elemen masyarakat,” harapnya menambahkan.

Bantuan ini, pihaknya benar benar mencari warga yang butuh uluran tangan dari Pemprov, Pemkot maupun anggota DPRD Provinsi dan kota.

“Kami menyerap aspirasi masyarakat diantara nya, masyarakat mempunyai keinginan selain bantuan uluran tangan, mereka juga minta ekonomi ini bisa lebih baik lagi dan terus gerak berjalan,” katanya.

Sementara, Ketua umum DPP Gencar Indonesia Charma Aprianto,SE mengungkapkan, untuk kesekian kali nya pihaknya membantu semua dermawan menyalurkan bantuan-bantuan terhadap warga korban pandemi Covid-19.

“Salah satu nya donatur kita yang konsisten adalah Pemprov Sumsel dalam hal ini yaitu Gubernur Herman Deru (HD),” jelasnya.

Ia menjelaskan, HD sebenarnya membantu Gencar Indonesia bukan saja karena ada nya wabah pandemi Covid-19. bahkan dari sejak Gencar berdiri yang mana beliau selaku ketua dewan penasehat Gencar Indonesia.

“Kami sudah membuat scedul sudah full hingga akhir tahun ini, setiap hari kita turun membagikan bantuan-bantuan Gubernur,” ujarnya.

Gencar Indonesia mengajak Pemprov di karenakan pihak Pemprov menyediakan cukup banyak stock beras yang berada di Bulog untuk di sebar luaskan kepada seluruh masyarakat Sumsel yang terdampak pandemi Covid-19.

“Kita memberikan beras sesuai dengan permintaan, bahkan kami lebihkan dari data sesuai yang di ajukan,” imbuhnya.

Masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19 yang begitu terasa dan tidak memiliki penghasilan tetap, silahkan menghubungi sekretariat Gencar Indonesia untuk mendapatkan bantuan sembako.

“Kepada masyarakat dimana pun berada jangan khawatir, boleh menghubungi kami, dengan menyerahkan data seperti KK dan KTP untuk mendapatkan bantuan sembako,” ungkapnya.

Charma berterima kasih kepada seluruh pihak yang mendukung Gencar Indonesia terutama Gubernur Sumsel yang telah mempercayai pihaknya untuk menyalurkan bantuan sembako berupa beras. (dkd)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here