Home Kota Palembang Banyak Pedagang Liar Pasar Lemabang Bakal Ditertibkan

Banyak Pedagang Liar Pasar Lemabang Bakal Ditertibkan

Rapat penertiban Pasar Lemabang

PALEMBANG – Upaya Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang menata para Pedagang Kaki Lima (PKL) terus dilakukan. Hingga saat ini, pihaknya akan melakukan penertiban PKL di Pasar Lemabang.

Hal ini diketahui, saat Wakil Walikota Palembang, Fitrianti Agustinda saat melakukan rapat penertiban pedagang liar yang ada di Pasar tersebut, Kamis (25/6/2020).

Penertiban tersebut, dikarenakan kondisi pasar sangat semrawut dan banyak sekali pedagang liar di sana yang melakukan aktivitas jual beli, sehingga mengakibatkan kemacetan serta terlihat kumuh.

Dikatakan Fitri, ada dua hal yang dibahas dalam rapat tersebut. Pertama, pihaknya akan melakukan sosialisasi kepada pedagang liar, kedua, memindahkan pedagang untuk berjualan ke dalam lingkungan pasar yang direncanakan, tepatnya berlokasi di terminal Lemabang.

“Maka dari itu kepada Dinas terkait agar secepatnya melakukan tindakan penertiban dengan diawali adanya sosialisasi dari Sat Pol PP untuk melakukan pendekatan persuasif kepada mereka sehingga menghindari adanya bentrok fisik,” ujar Fitri.

Lanjutnya, untuk petugas sosialisasi serta keamanan, dirinya mminta kepada Pol PP untuk mengkerahkan 150 anggotanya bertugas di sana. Selain itu juga, ia meminta kepada Dinas Perhubungan (Dishub) untuk melakukan penertiban dalam mengatur arus lalu-lintas dengan bantuan anggota kepolisian.

“Mulai besok untuk dinas terkait agar melakukan sosialisasi kepada pedagang, termasuk masalah pengaturan parkir dan pedagang yang akan beraktivitas di sana,” tutupnya. (bim)

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here