Home Berita Pemprov Banyak Ibu-ibu dan Keluarga Terbantu dengan Adanya Bidan

Banyak Ibu-ibu dan Keluarga Terbantu dengan Adanya Bidan

HUT IBI dan Harganas

PALEMBANG – Gubernur Sumsel H Herman Deru didampingi Ketua TP PKK Sumsel Hj Febrita Lustia Herman Deru saat menghadiri pembukaan seminar dalam rangka peringatan HUT Ikatan Bidan Indonesia (IBI) Ke 69 dan Hari Keluarga Nasional (HARGANAS) Ke 27 di Hotel Swarna Dwipa, Palembang, Rabu (26/8/2020).

Dalam kesempatan itu, HD ucapkan Selamat HUT IBI dan juga HARGANAS. HD mengapresiasi peran IBI yang telah banyak berbuat secara konkrit hingga ke pelosok negeri. Menurutnya, telah banyak ibu-ibu dan keluarga-keluarga yang terbantu dengan adanya bidan di lapangan.

“Ada daerah-daerah yang belum terjangkau oleh dokter, dan disana bidan mengambil peran penting untuk mengedukasi masyarakat tentang bagaimana menjaga kehamilan dan membesarkan anak melalui posyandu,” kata HD.

Dikatakan HD, Pemprov Sumsel sangat konsen terhadap posyandu dan bidan karena peran ibu-ibu dirasakan dengan kerjasama bersama PKK, BKKBN telah menunjukan prestasinya yang terlihat dari semakin rendahnya data kematian ibu dan anak, serta semakin rendahnya angka stunting. Menurutnya, hal tersebut adalah perbuatan yang komprehensif karena organisasi dapat berjalan dengan mitra yang telah dibangun oleh IBI.

HD mengatakan bahwa dengan mobil operasional yang diberikan mudah-mudahan akan memotivasi seluruh bidan agar tetap berkarya dan mengabdi dan memantik Bupati/Walikota lakukan hal serupa.

HD menambahkan, di momen HARGANASĀ  ini, HD mengajak setiap ibu yang ada untuk terus berkarya namun tetap seimbang dalam menjalankan tugasnya sebagai pendidik utama bagi generasi penerus.

Ketua IBI Sumsel, Lisa Mora Braksan, mengucapkan terima kasih terima kasih kepada Gubernur Herman Deru telah memfasilitasi pelaksanaan kegiatan ini dan juga telah memberikan mobil untuk operasional IBI Sumsel.

“Saatnya bidan dan perempuan bersatu bergerak bersama untuk ksjtan bersama untuk indonesiq maju. Kegiatan ini dilakukan untuk menguatkan potensi dan kompetensi para anggota IBI, dengan bekerjasama dengan BKKBN dan untuk meningkatkan wawasan dan pengetahuan anggota IBI di Sumsel,” ujarnya.

Seluruh anggota IBI di Sumsel yaitu 14.442 orang, dan kegiatan ini dihadiri oleh perwakilan IBI Se-Sumsel diikuti pengurus IBI Se-Indonesia secara virtual. (nim)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here