Home Sumsel OKI Atap Sekolah Nyaris Roboh, Disdik OKI dan Sekolah Disoal Warga

Atap Sekolah Nyaris Roboh, Disdik OKI dan Sekolah Disoal Warga

fhoto:tampak depan kondisi sekolah SMPN 2 Teluk Gelam OKI/daniel

OKI, bidiksumsel.com – Dalam mencapai tujuan pembelajaran yang maksimal, tentu di dunia pendidikan tidak terlepas dari sarana dan prasarana lengkap dan baik sebagai penunjang, terlebih lagi pada bangunan sekolah.

Namun, kondisi SMPN 2 Teluk Gelam, Kabupaten OKI. Salah seorang guru setempat, mengaku kalau bangunan sekolah yang nyaris roboh tersebut masih dipergunakan. Kamis, (17/06/2021)

“Kalau bangunan itu pak, masih kita pergunakan. Memang kondisinya perlu segera adanya perbaikan dari dinas terkait. Tapi entah kenapa hingga saat ini belum pernah saya melihat adanya bantuan rehab, bahkan lantai bangunan ada juga yang pecah,” tuturnya enggan disebut nama.

Terpisah, menurut pengakuan warga sekitar, Rohmat menyebut masyarakat disini juga kurang tahu persis, mengapa bangunan di sekolah itu cukup lama belum ada bantuan dari pemerintah.

“Apa pihak sekolah yang minim inisiatif buat melaporkan kerusakan bangunan sekolahnya atau dinas terkait (Disdik) yang kurang tanggap merespon laporan pihak sekolah,” ulasnya menyoal

Dia berharap, pihak sekolah segera berkoordinasi dengan pemerintah melalui dinas terkait. “Agar pemerintah tahu bantuan apa saja yang perlu disalurkan ke sekolah tersebut, demi kenyamanan proses belajar mengajar di sekolah itu,” ujarnya.

Sementara, Kabid Sapras dan Bangunan Disdik OKI, Romli mengungkapkan, kalau pihaknya akan meninjau langsung ke lapangan. “Kita harus melihat langsung kondisi bangunan di sekolah tersebut, sehingga tahu langkah apa yang tepat di ambil untuk sekolah tersebut,” singkatnya. (niel)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here