Home Sumsel Banyuasin Askolani Safari Ramadhan Ke 5 Di Masjid Qubah Rantau Bayur

Askolani Safari Ramadhan Ke 5 Di Masjid Qubah Rantau Bayur

Banyuasin, bidiksumsel.com – Hari ke-7 di bulan Ramadhan 1442 H. Bupati Banyuasin H. Askolani Jasi SH,. MH dan Wakil Bupati Banyuasin H. Slamet Somosentono SH menghadiri secara langsung Safari Ramadhan Pemerintah Kabupaten Banyuasin ke-5 di Masjid Qubah Desa Paldas Kecamatan Rantau Bayur Banyuasin. Senin sore, (19/04/2021)

H. Askolani Jasi mengungkapkan, kegiatan safari Ramadhan ini merupakan salah satu upaya mendekatkan diri kepada masyarakat dan mengetahui secara berkala perkembangan pembangunan dan program Pemerintah Kabupaten sekaligus menerapkan salah satu program Banyuasin Bangkit, Adil dan Sejahtera yakni Banyuasin Religius.

“Program Banyuasin Religius saat ini telah berjalan baik ditiap kecamatan, dari program magrib mengaji, yasin bersama sampai pembangunan Rumah Tahfidz,” katanya.

Masih kata Askolani, membangun karakter manusia yang mempunyai akhlak yang baik itu paling sulit, maka dari itu program Banyuasin Religius menjadi salah satu program prioritas di Banyuasin.

“Salah satu wujud program Banyuasin Religius yaitu pembangunan rumah tahfidz yang benar benar kita geber pembangunan nya. Karena inilah madrasah akhlak bagi pembangunan karakter masyarakat Banyuasin,” ujarnya.

Askolani meminta kepada seluruh masyarakat Banyuasin terutama di bulan suci ramadhan ini untuk berlomba menanamkan nilai-nilai agama bagi orangtua kepada anak mereka yang dimulai dari rumah karena bulan suci Ramadhan merupakan bulan penuh ampunan dan berkah dari Allah SWT.

“Untuk Pemerintah Kecamatan bekerjalah menciptakan lingkungan yang sehat rohani menuju Program Banyuasin Religius,” tukasnya

Dalam safari Ramadhan kali ini. Bupati Askolani memberikan paket bantuan kepada masyarakat Kecamatan Rantau Bayur berupa 1 (satu) Unit Mesin Genset, bantuan uang pembangunan Masjid sebesar Rp 10 juta, 100 paket sembako untuk Fakir Miskin dan juga ada dari paket bantuan dari Baznas Banyuasin.

“Bantuan yang diberikan belum cukup memadai semua keperluan yang ada di Masjid Qubah. Karena masih ada masjid-masjid lain di kecamatan lain yang juga akan diberi bantuan,” jelasnya

Askolani meminta doa agar Pemkab Banyuasin mampu bekerja lebih baik lagi, kerja keras, ikhlas dan cerdas dalam mewujudkan pelayanan sepenuhnya kepada masyarakat Banyuasin. (dkd)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here