Home Berita Pemprov Arahan Presiden kepada Gubernur, Jangan ada Kluster Baru Covid-19

Arahan Presiden kepada Gubernur, Jangan ada Kluster Baru Covid-19

Gubernur saat mendengarkan arahan Presiden RI terkait penyebaran  Covid-19 Varian

PALEMBANG – Gubernur Sumatera Selatan, H Herman Deru   beserta jajaran Forkopimda mendengarkan arahan Presiden RI, Ir Joko Widodo secara virtual. Kegiatan itu juga diikuti seluruh kepala daerah se Indonesia bertempat di Auditorium Graha Bina Praja, Senin (17/5/2021).

Dalam kesempatan tersebut Presiden RI, Ir. Joko Widodo menyampaikan  permasalahan penyebaran Covid-19 varian baru. Ia meminta agar pemerintah daerah, baik gubernur ataupun bupati/walikota untuk dapat berhati – hati serta mengantisipasi dan melakukan tindakan pencegahan terhadap penyebaran  agar tidak masuk di Indonesia.

“Untuk itu, saya tegaskan agar semua kepala daerah yang berzona merah untuk dapat melarang dan menutup tempat – tempat wisata agar tidak beroperasi, hal ini perlu dilakukan agar penyebaran virus Covid-19 dapat diantisipasi,” tegasnya.

“Pemerintah harus dapat dengan bijak dalam menyikapi hal ini. Saya harap pemerintah juga tau kapan saatnya menginjak gas dan rem dalam kondisi seperti ini,” tambah Jokowi.

Ia juga menegaskan bagi wilayah yang tidak berzona merah dapat membuka tempat wisatanya. Syaratnya, memperhatikan serta teliti dan ketat dalam menerapkandisetiap kegiatan yang dilakukan masyarakat.

“Tempat wisata boleh dibuka bagi mereka yang tidak berzona merah tetapi harus  menerapkan prokes ketat. Hal tersebut perlu dilakukan guna membantu pemerintah dalam mencapai target Pemulihan Ekonomi Nasional,” ucap Jokowi.

Selain itu disampaikannya juga bahwa setiap kepala daerah di Indonesia memiliki tanggung jawab yang sama dalam mencapai target Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN). Akan tetapi Ia mengingatkan agar pemerintah daerah berhati – hati dalam mengambil kebijakan agar tidak terciptanya kluster baru. (mnn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here