Home Sumsel Banyuasin Apel Gabungan Pemkab Banyuasin, Wabup : Jangan Lalai Terapkan 5 M

Apel Gabungan Pemkab Banyuasin, Wabup : Jangan Lalai Terapkan 5 M

fhoto:Wakil Bupati Banyuasin H. Slamet Somosentono, SH saat memimpin apel gabungan di lingkungan pemkab Banyuasin/kominfo banyuasin

Banyuasin, bidiksumsel.com – Pemerintah Kabupaten Banyuasin kembali menggelar Apel Rutin di Lapangan Kantor Bupati Banyuasin. Kamis, (17/06/2021).

Apel yang di ikuti oleh seluruh PNS dan Honorer yang ada di lingkungan Pemkab Banyuasin ini, dipimpin oleh Wakil Bupati Banyuasin H. Slamet Somosentono, SH.

Dalam amanatnya, Wabup mengatakan, Awal bulan Juni ini, 1 Juni 2021, pihaknya baru saja memperingati Hari Kelahiran Pancasila.

Yang harus diwaspadai adalah meningkatnya rivalitas dan kompetisi, termasuk rivalitas antar pandangan, rivalitas antara nilai-nilai, dan rivalitas antar ideologi.

cenderung semakin Ideologi transnasional memasuki berbagai lini kehidupan meningkat, masyarakat dengan berbagai cara dan berbagai strategi.

“Saya mengajak seluruh aparat pemerintahan, tokoh agama, tokoh masyarakat, para pendidik, profesional, generasi muda Indonesia, dan seluruh rakyat Indonesia untuk bersatu padu dan bergerak mewu judkan Indonesia maju yang kita cita-citakan. Selamat membumikan Pancasila dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara,” ucapnya.

Memperhatikan kondisi kesehatan Nasional akhir- akhir ini, lanjut dia, laporan per 13 Juni 2021, tingkat kasus aktif Covid 19 sebesar 5,9% lebih rendah daripada global yang sebesar 6,97%. Sementara itu, tingkat kesembuhan Covid 19 sebesar 91,3% sedikit lebih baik dari global yang sebesar 90,8%.

Berdasarkan rilis laporan Kementerian Koordinasi Perekonomian RI, 4 (empat) besar daerah yang mengalami peningkatan kasus adalah DKI Jakarta, Jawa Timur, Jawa Barat dan Jawa Tengah.

“Untuk itu, dalam rangka mengurangi penyebaran dampak pandemic Covid-19, dianjurkan kepada seluruh masyarakat dan aparat Kabupaten Banyuasin untuk menghindari bepergian ke darah zona merah, saya juga minta untuk tetap tenang, tidak panik, dan tetap produktif dengan meningkatkan kewaspadaan agar penyebaran Covid-19 ini bisa kita cegah dengan menerapkan 5 M,” bebernya.

Setelah pelaksanaan Apel diserahkan juga Uang Zakat dan Infaq Shodaqoh sebesar Rp. 442.205.754 kepada Baznaz. (rel/dkd)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here