Home Kota Palembang Akui mendapat mandat, Danu Mirwando Siap Maju Palembang Satu

Akui mendapat mandat, Danu Mirwando Siap Maju Palembang Satu

Palembang, bidiksumsel.com – Ketua DPD Partai Nasdem Kota Palembang M. Danu Mirwando mengaku mendapat mandat dari DPC Partai Nasdem untuk maju di Pilkada Kota Palembang pada tahun 2024 mendatang.

Pengakuan tersebut disampaikan Danu usai DPD Partai Nasdem Kota Palembang bersama DPC Partai Nasdem se-Kota Palembang menggelar Konsolidasi Organisasi dan Penguatan Infrastruktur Pengurus partai Nasdem Kota Palembang di Kantor DPD Partai Nasdem Kota Palembang Jalan Balayudha KM 4,5 Palembang. Minggu, (28/03)

“Saya mendapat amanah dari pengurus tingkat DPC, untuk siap maju sebagai calon Walikota Palembang 2024 nanti dan kami juga siap mensukseskan ketua DPW partai Nasdem Herman Deru untuk dua periode,” ungkapnya

Ketika ditanya untuk maju menuju Palembang satu, pihaknya masih kurang 3 kursi lagi, ia menjelaskan bahwa pihaknya tidak mengacu pada hasil kursi Nasdem yang sekarang, namun berdasarkan hasil di Pileg 2024 nanti.

“Untuk mengantarkan seseorang itu menjadi kepala daerah, kami berdasarkan hasil dari Pileg di 2024 nanti, bukan mengacu pada hasil kursi Nasdem yang sekarang,” katanya

Pada Pemilukada di November 2024 nanti, pihaknya mentargetkan 12 kursi karena saat ini pihaknya punya 6 dapil sehingga masing masing dapil dapat 2 kursi.

“Untuk mencapai target, kami akan selaku evaluasi dan besar harapan nya jika ada anak anak muda yang akan bergabung caleg di Nasdem kami terbuka lebar,” ajaknya

Untuk figur yang akan mendampinginya di pemilukada nanti, pihaknya belum melakukan penjajakan walaupun sudah ada beberapa nama yang bermunculan.

“Waktunya masih lama, masih panjang sekali, masih 3 tahunan lebih, saat ini kita fokus ke struktur partai dulu,” paparnya

Dalam rangka menyongsong pemilu legislatif (Pileg) dan Pemilihan kepala daerah (Pemilukada) di tahun 2024 mendatang, Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai NasDem Kota Palembang bersama Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Nasdem se-Kota Palembang menggelar Konsolidasi Organisasi dan penguat infrastruktur pengurus partai Nasdem Kota Palembang.

Ia menjelaskan, bahwa langkah ini merupakan tindak lanjut dari Rapat Koordinasi Wilayah (Rakorwil) Partai NasDem Sumsel berlangsung di kantor DPW Sumsel pekan lalu.

Untuk mematangkan hal tersebut pihaknya memfokuskan untuk melengkapi kepengurusan partai hingga ke struktur Dewan Pimpinan Ranting (DPRt), di tingkat kecamatan se kota Palembang.

“Pada Pemilu tahun 2014 lalu Sebenarnya DPRt kami sudah lengkap dan bahkan sudah di lantik, berhubung setelah pemilu ada beberapa perubahan dan kader kader tingkat ranting itu perlu ada yang istirahat dan ada yang bertahan sehingga ada yang beberapa di ganti namun tidak seluruhnya,” katanya

Ia berharap, DPRt itu harus di lengkapi segera karena bulan Mei nanti sudah harus dilaporkan ke DPW Sumsel dan DPP, karena ini menyangkut kesiapan DPD Partai Nasdem se Sumsel dalam rangka pemilu dan pilkada di 2024 mendatang. (dkd)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here