Home Nasional Ajang Putri Indonesia Tak Hanya Mengandalkan Kecantikan

Ajang Putri Indonesia Tak Hanya Mengandalkan Kecantikan

Palembang –  Gubernur Sumsel H. Herman Deru dukung dan berpesan kepada Putri Sumsel jangan terlalu berekspektasi tertentu, tapi jalani saja kompetisi ajang Putri Indonesia dengan baik.

Dukungan dan pesan tersebut diucapkan oleh Gubernur Sumsel H. Herman Deru pada saat menerima audiensi Putri Sumsel utusan Sumatera Selatan Widya Ayu Pratami yang akan mengikuti ajang Putri Indonesia dalam rangka silaturahmi dan mohon dukungan dari Gubernur Sumsel dan Pemprov Sumsel di Ruang Tamu Gubernur Sumsel, Senin (10/02/2020).

“Sebab sudah terpilih sebagai utusan Sumsel saja itu sudah suatu kebanggaan buat masyarakat Sumsel,” ujarnya kepada Widya.

Dalam kesempatan itu, Herman Deru mengatakan bahwa dirinya adalah salah satu orang yang sering menyaksikan acara Putri Indonesia di Televisi.

“Saya suka mengikuti tayangan Putri Indonesia di Televisi. Dimana yang saya lihat dan nilai bahwa rata-rata peserta yang lolos  memiliki ilmu pengetahuan umum yang luas dan tentu didukung dengan kemampuan berbahasa yang memang jadi modal utama,”ungkapnya.

Oleh sebab itu, Herman Deru mengucapkan selamat kepada Widya dan berpesan akan tiga hal yaitu agar Widya dapat memiliki pengetahuan umum yang luas, cerdas dalam managemen ekspresi, dan dapat menjalani proses karantina dan kompetisi dengan lapang dada.

“Yang paling penting pengetahuan umum. Namun Ketiga hal ini yang sering membuat kita terbebani, jangan terlalu berekspektasi tertentu, tapi jalani saja dengan baik. Karena sudah terpilih sebagai utusan Sumsel saja itu sudah suatu kebanggaan buat masyarakat Sumsel,” sarannya kepada Widya.

Sementara itu, Kadis Budpar Prov Sumsel, Aufa Syahrizal, S.P, M.Sc Aufa mengatakan  bahwa dalam audiensi ini Widya juga mohon dukungan bagi masyarakat Sumsel dimanapun berada.

“Kalau dari penampilan kita optimatis bahwa Widya ini finalis berkualitas namun tentu untuk menjadi juara perlu dukungan. Kita berharap semua lancar,” kata Aufa.

Aufa menargetkan bahwa Widya minimal bisa berada dalam 3 besar. “Karena sudah masuk karantina maka semua adalah putri-putri terbaik. Dan Widya dengan fisik, knowledge, dan sudah pernah jadi putri pariwisata. Tentu ini membuat dia lebih percaya diri,” tambahnya.

Widya sendiri dijadwalkan akan mulai memasuki karantina tgl 19 Februari 2020 s.d. 6 Maret 2020. Jadwal tersebut dibagi menjadi masa pra karantina seminggu, kemudian dilanjutkan dengan masa karantina. Turut hadir Kadis Kominfo Prov Sumsel, H Achmad Rizwan, SSTP, MM. (jim)

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here