Home Sumsel OKI Agen46 Mampu Tingkatkan Taraf Ekonomi Keluarga

Agen46 Mampu Tingkatkan Taraf Ekonomi Keluarga

fhoto : salah satu toko agen BNI46 di Desa Rawang Besar, Kecamatan SP Padang, Kabupaten OKI/(bidiksumsel.com/daniel)

OKI, bidiksumsel.com – Penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) dari pemerintah bagi warga, khususnya di Desa Rawang Besar, Kecamatan SP Padang, Kabupaten OKI, terus bergulir.

seperti yang dilaksanakan oleh agen BNI46 yang merupakan perpanjang tanganan dari salah satu Bank yang ditunjuk oleh pemerintah untuk membantu penyaluran BLT tersebut.

Salah satu Agen BNI46, Evi mengatakan, Agen46 merupakan perluasan layanan perbankan yang dimiliki oleh Bank Nasional Indonesia (BNI), dimana bank ini bekerjasama dengan para nasabahnya sebagai Agen untuk bisa melayani transaksi perbankan bagi masyarakat.

Bebeberapa layanan yang disediakan oleh Agen BNI46 adalah transfer, Tarik Tunai, bayar tagihan listrik, air, BPJS, telepon dan berbagai transaksi lainnya.

“Dengan menjadi Agen46 ini, saya dapat meningkatkan taraf ekonomi keluarga dan berkontribusi secara sosial di tengah-tengah masyarakat. Salah satunya membantu pencairan BLT warga, setiap kali penarikan kami hanya kenakan biaya administrasi sesuai aturan perbankan. Tidak ada pungutan lain, karena kami murni berupaya membantu masyarakat,” ungkapnya. Jumat, (13/08/2021).

Dirinya menjelaskan, untuk menjalankan usahanya dalam membantu masyarakat tersebut, tidak sedikit hambatan dan halangan yang di alami. Namun semua itu tidak membuat surut langkahnya untuk membantu masyarakat.

Sementara, Divisi Lembaga KPK Independen Kabupaten OKI, Yopi Alamsyah mengatakan, bahwa, di tengah kondisi pandemi seperti sekarang ini, diharapkan orang dapat bertahan dan berevolusi cepat. Salah satunya berkat transaksi elektronis sebagai Agen46.

“Karena menjadi Agen46 diifasilitasi mesin¬†electronic data capture¬†(EDC) oleh BNI, sehingga bisa melayani transfer atau kirim uang. Selain itu, Agen46 itu juga mampu melayani jual pulsa, membayar tagihan listrik, membayar tagihan telepon, PDAM, hingga token listrik, dan transaksi lainnya,” ujarnya

Yopi menambahkan, hendaknya masyarakat dapat lebih cerdas dan bijak, di dalam menilai maupun mengambil sikap. “Semoga para Agen46 bisa terus membantu penyaluran BLT ke warga. Dengan edukasi oleh BNI, wawasan masyarakat dapat jadi tambah luas, serta cerdas dalam berpikir dan bertindak,” pungkasnya. (daniel)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here