Home Kota Palembang Agar Tepat Sasaran, Bantuan Harus Lewat Satu Pintu

Agar Tepat Sasaran, Bantuan Harus Lewat Satu Pintu

Bantuan BI

PALEMBANG – Bank Indonesia Perwakilan Sumatera Selatan (BI Sumsel) memberikan bantuan 1000 paket sembako kepada warga terdampak pandemi Covid-19 di Palembang.

Bantuan itu diterima secara langsung oleh Wali Kota Palembang, H Harnojoyo, di posko Percepatan dan Penanganan Covid-19, Jalan Tasik, Rabu (20/5/2020).

“Saat ini banyak masyarakat yang butuh perhatian dan pertolongan dan kita, Pemerintah tidak dapat bekerja sendiri. Melalui bantuan dari berbagai pihak tentu sangat membantu masyarakat. Untuk itu, saya mengajak seluruh lapisan yang ingin memberikan bantuan agar dapat satu pintu,” ujar Harnojoyo.

Selain sembako, BI Sumsel juga menyerahkan bantuan wastafel portable untuk cuci tangan. “Terima kasih kepada BI. Bantuan ini kita nantinya akan diberikan  by name by address, sehingga nantinya bantuan tersebut dapat sampai kepada yang memang membutuhkan dan tepat sasaran,” kata Harnojoyo.

Ia juga menjelaskan, dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19, peran serta masyarakat sangatlah dibutuhkan. “Garda terdepan dalam mencegah penyebaran virus corona adalah diri kita sendiri. Mari tetap ikuti protokol kesehatan dengan terus menjaga jarak, gunakan masker dan mencuci tangan.”

Direktur Utama BI Sumsel, Herry Widodo, menyebutkan, paket sembako itu terdiri dari 5 kg beras, 1 kg gula, 1 kg gandum, dan 1 liter minyak goreng. BI Sumsel juga menyerahkan bantuan 1000 buah masker.

Herry sepakat dengan wali kota Harnojoyo agar bantuan bisa diberikan satu pintu melalui Gugas Tugas Penangan Covid-19 Kota Palembang.

“Penyerahan bantuan ini memang harus satu pintu dan dalam hal ini gugus tugas yang bertugas untuk menghimpun donasi dari donatur. Makanya, kami tidak pernah menyalurkan bantuan di luar dari pemerintah, karena pemerintah sudah memiliki database yang lengkap, supaya bantuan tepat sasaran,” kata Herry. (min)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here