Home Sumsel
Gubernur Sumsel H Herman Deru melantik pengurus Komunitas Slalom Sumatera Selatan (KSSS) 2021

PALEMBANG – Gubernur Sumsel H Herman Deru melantik pengurus Komunitas Slalom Sumatera Selatan (KSSS) 2021 di Ballroom Hotel Swarna Dwipa Palembang, Jumat (19/3/2021). Pelantikan sekaligus upaya persiapan atlet slalom Sumsel menuju PON ke XXI di Provinsi Sumatera Utara-Aceh.

Dalam kesempatan itu, Deru mengucapkan selamat dan terima kasih kepada para pemuda yang dengan ikhlas mau mengurus komunitas ini karena komunitas otomotif di Sumsel memiliki profesi yang beragam dengan kesibukannya masing-masing.

“Kita tahu bahwa olahraga slalom ini sangat digemari tetapi dari sudut pandang tertentu orang menganggap ini olahraga mahal padahal tidak mahal ini jika dilaksanakan dengan bergotong royong jadi lebih murah. Tidak harus satu orang satu mobil, maka mobil bisa digunakan bersama-sama,” ujarnya.

Untuk mendukung eksistensi KSSS, HD memberikan bantuan satu mobil pick up untuk berlatih para anggotanya. Selanjutnya terkait arenanya HD meminta agar KSSS dapat menjalin kerjasama dengan semua pihak, dan tidak hanya dengan Pemerintah.

KSSS salah satu cara kita mengurangi aksi kebut-kebutan dijalan raya. Dengab KSSS kepiawaian mengendarai roda dua dan roda empat dapar jadi ajang positif bukan untuk taruhan dan kebut-kebutan yang membahayakan.

“Justru di komunitas ini pihak kepolisian bisa mengajak pemuda lain dan mengedukasi cara berlalu lintas yang benar dan baik. Dan cara beroperasi di tempat mana.Ini niat baik, saya sangat tertarik mengukuhkan ini secara langsung agar dapat diidentifikasi para anggotanya dengan baik,” katanya.

HD meminta agar komunitas ini dapat menjadi contoh dan berorientasi pada edukatif. Misalkan dengan membuat kursus berkemudi dimana bukan hanya mengemudi tetapi mengajarkan ketangkasan.

“Saya berharap saat kompetensi resmi yang diadakan negara kita harus sudah siap dengan atlet-atlet Sumsel. Mudah-mudahan dengan komunitas ini dengan keteladanan baik yang anaknya tidak akan menjadi pengemudi yang ugal-ugalaan,” katanya.

Ketua Umum KSSS, Dharmawan mengucapkan bahwa dengan dilantiknya pengurus KSSS akan menandai tugas para anggota untuk mempersiapkan atlet-atlet slalom untuk mengikuti PON Ke XXI yang akan datang. (mnn)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here