Home Berita Pemprov Herman Deru Terima Penghargaan Kepala Daerah Inovatif 2020

Herman Deru Terima Penghargaan Kepala Daerah Inovatif 2020

Gubernur rapat virtual

PALEMBANG – Penghargaan yang diterima Gubernur Sumatera Selatan H Herman Deru secara virtual dari Command Center, Kantor Gubernur Sumsel, Rabu (26/8/2020) itu diberikan karena perhatiannya dalam membantu masyarakat khususnya Pelaku UMKM di Sumsel.

Acara yang diselenggarakan secara virtual oleh Koran Sindo dan Sindonews.com dalam penganugerahan Kepala Daerah Inovatif 2020 ini bertemakan Bangkit Ditengah Pandemi dihadiri juga secara langsung oleh Menteri PAN-RB Tjhahjo Kumolo, Mendagri RI yang diwakili oleh Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan Kemendagri Agus Fatoni dan Para Gubernur dan Bupati/Walikota yang menerima penghargaan.

Adapun tujuan dari pemberian penghargaan ini adalah untuk memberikan apresiasi kepada Kepala Daerah yang telah berinovasi memberikan bantuan nyata kepada masyarakat ditengah kondisi yang sedang krisis baik dibidag ekonomi maupun kesehatan.

Pada kesempatan yang sama Djaka Susila selaku Pimpinan Redaksi Koran Sindo dan Sindonews.com mengatakan bahwa dengan diberikannya penganugerahaan ini kepada 18 Kepala Daerah diantaranya 3 Gubernur dan 15 Bupati/Walikota.

“Selain memberikan apresiasi, Saya harap ini juga bisa memberikan contoh dan motivasi bagi kepala daerah lainnya untuk menerapkan hal serupa didaerahnya masing – masing dan mendorong untuk berinovasi mengeluarkan kebijakan ataupun produk yang dapat membantu masyarakat ditengah pandemi yang sedang kita hadapi”, ujarnya.

Adapun penghargaan yang didapatkan oleh Gubernur Sumatera Selatan H. Herman Deru (HD) adalah Penghargaan Kepala Daerah Inovatif Tahun 2020 Pada Kategori Ekonomi sebagai Kepala Daerah yang memberikan Endorse UMKM pada Instagram Pribadi secara gratis dan konsisten guna membantu mempromosikan produk atau jasa milik para pelaku UMKM yang ada di Sumsel.

Pada kesempatan itu juga HD mengucapkan terima kasih atas penghargaan yang telah diberikan oleh Koran Sindo dan Sindonews.com, menurutnya ini sebuah apresiasi yang tidak terduga dan semoga ini dapat memberikan inspirasi bagi kepala daerah lainnya untuk melakukan hal serupa.

“Kami bekerja sekuat tenaga untuk memulihkan ekonomi bukan untuk mengejar penghargaan ini, akan tetapi dengan adanya penghargaan ini tentunya ini memberikan motivasi bagi kami untuk bekerja lebih keras lagi dalam memulihkan ekonomi. Untuk itu kepada teman kepala daerah lainnya, ada 3 kunci pokok untuk membantu masyarakat dalam memulihkan ekonomi diantaranya Permodalan, Keterampilan dan Pemasaran”, Tegas HD. (min)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here