Home Berita Pemprov 272 Anggota Paguyuban Pecel Lele Lamongan Palembang Bersatu Mendapatkan Bantuan Beras Dari...

272 Anggota Paguyuban Pecel Lele Lamongan Palembang Bersatu Mendapatkan Bantuan Beras Dari Gubernur

fhoto : Mewakili Gubernur Sumsel, Kepala Dinas Sosial Sumsel Mirwansyah SKM MKM saat memberikan bantuan beras kepada salah satu anggota Paguyuban Pecel Lele Lamongan Palembang Bersatu/(bidiksumsel.com/dkd)

Palembang, bidiksumsel.com – Dalam rangka program bantuan beras PPKM tahun 2021 Gubernur Sumatera Selatan melalui Dinas Sosial Provinsi Sumsel memberikan bantuan beras kepada 272 orang anggota Paguyuban Pecel Lele Lamongan Palembang Bersatu.

Masing-masing setiap orang mendapat 10 kilogram beras. Bantuan tersebut di laksanakan di Restoran Arema 99 Jalan Demang Lebar Daun Palembang. Kamis, (05/08/2021).

Kepala Dinas Sosial Provinsi Sumsel Mirwansyah SKM MKM mengatakan, kegiatan hari ini adalah kelanjutan dari kegiatan penyaluran beras PPKM dari Gubernur Sumsel.

“Bantuan beras dari Bapak Gubernur hari ini ke komunitas pecel lele. Besok, lusa dan seterusnya akan berlanjut lagi penyaluran beras dari Pak Gubernur. Proposal yang mengajukan, yang masuk banyak, ada dari komunitas jamu, bakso, ojol, tukang becak, rumah makan padang, Legiun Veteran dan masih banyak lagi,” ujarnya.

Masih kata Mirwansyah, Pada prinsipnya Pemprov Sumsel peduli kepada masyarakat dalam kondisi suka dan duka. Wartawan juga sudah dibagikan bantuan beras dari Gubernur.

“Untuk pengajuan dari komunitas, ketua mengajukan proposal. Secepatnya kita proses. Beras yang disiapkan pak Gubernur unlimited. Yang disiapkan sekarang ada 1.000 ton beras,” jelasnya.

“Penyaluran beras ini melalui komunitas atau organisasi, karena ini ada pertanggungjawabannya. Semua yang menerima bantuan ini kita data,” tambahnya.

Sementara itu, mewakili Paguyuban Pecel Lele Lamongan Palembang Bersatu H Sisam Hadi mengucapkan banyak terima kasih kepada Pemprov Sumsel, Gubernur yang diwakili Kepala Dinsos Sumsel.

“Bantuan ini bisa menghibur anggota kami. Kami menghimbau Paguyuban Pecel Lele Lamongan Palembang Bersatu untuk mentaati peraturan PPKM dan menjadi contoh kuliner yang lain,” katanya.

Ia berharap pandemi Covid-19 cepat berlalu dan bisa berjalan normal kembali. “Mudah mudahan PPKM ini berakhir. Karena PPKM ini sangat berdampak bagi pecel lele, dan semoga covid-19 ini cepat berakhir,” harapnya.

Salah satu anggota Paguyuban Pecel Lele Lamongan Palembang Bersatu yang menerima bantuan beras dari Gubernur, Kawi juga mengucapkan rasa syukur mendapat bantuan beras dari Gubernur Sumsel.

“Terima kasih bapak Gubernur Sumsel sudah memberikan bantuan beras kepada kami. Terima kasih sudah memberikan perhatian kepada kami,” tuturnya. (dkd)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here