Home Sumsel Banyuasin 21 Hari Operasi Sidak Musi, Polres Banyuasin Berhasil Ungkap 18 Kasus dan...

21 Hari Operasi Sidak Musi, Polres Banyuasin Berhasil Ungkap 18 Kasus dan Amankan 26 Tersangka

Banyuasin, bidiksumsel.com – Hasil dari Operasi Sidak Musi yang dilaksanakan selama 21 hari, mulai tanggal 8 April hingga 21 April 2021 lalu.

Kepolisian Resort (Polres) Banyuasin beserta jajaran Kepolisian Sektor (Polsek) berhasil mengungkap 18 kasus dan mengamankan 26 tersangka.

Kapolres Banyuasin AKBP Imam Tarmudi SIk MH didampingi Kasat Reskrim Polres Banyuasin AKP M Ikang Ade Putra SIK mengungkapkan, bahwa 18 kasus yang berhasil diungkap 14 diantaranya curat, 2 kasus curas dan 2 lagi kasus curanmor.

“Yang paling banyak di antara kasus kasus terbesar yakni ada di Polsek Talang Kelapa, karena Talang Kelapa termaksud Polsek urban di Polres Banyuasin ini,” kata Kapolres Banyuasi, saat Konferensi Pers di halaman Mapolres Banyuasin. Senin, (03/05/2021)

Hal ini pihaknya lakukan demi memberikan keamanan dan kenyamanan kepada masyarakat yang tinggal di lingkungan hidup Kabupaten Banyuasin. “Para tersangka juga ada yang sudah menjadi target operasi (TO) kita ada sejak 2019, 2020, maupun 2021,” ucapnya.

Beberapa barang bukti yang berhasil di amankan antara lain, televisi, motor, Sajam, dan beberapa alat yang digunakan untuk melakukan aksi kejahatan. “Jadi, kasus-kasus ini termasuk dari hasil ungkapan atau tunggakan-tunggakan di tahun 2019 dan sekarang ini di-update ditahun 2021,” katanya.

Untuk itu pihaknya ingin memberikan keteduhan dan kenyamanan kepada masyarakat Banyuasin, bahwa setiap perbuatan yang mengganggu baik ancaman jiwa raga ataupun harta benda itu akan ditindaklanjuti.

“Apalagi sebentar lagi kita akan menyongsong hari raya idul Fitri. Tentu saja membutuhkan koordinasi yang baik antara petugas dengan masyarakat,” paparnya

Dengan memberikan informasi yang baik sehingga informasi tersebut bisa dikelolah juga dengan baik. Dan pihaknya mengimbau kepada masyarakat agar segera melapor ke pihak berwajib.

“Jika memang ada di lingkungannya tindak tanduk kejahatan, segera melaporkan agar segera bisa kita tindak lanjuti,” himbaunya (dkd)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here