Home Palembang Seru! Pegawai Rutan Kelas I Palembang Adu Kekuatan di Kampung Gelam

Seru! Pegawai Rutan Kelas I Palembang Adu Kekuatan di Kampung Gelam

fhoto : ist

Rutan Kelas I Palembang Adakan Pembinaan Fisik, Mental, dan Disiplin untuk Pegawai

Palembang, bidiksumsel.com – Dalam upaya memperkuat integritas dan memupuk kekompakan antar pegawai, Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas I Palembang menggelar kegiatan Pembinaan Fisik, Mental, dan Disiplin (FMD) di Kampung Gelam Gandus, Palembang. Kegiatan yang berlangsung pada Kamis ini diikuti dengan antusias oleh seluruh jajaran Rutan Kelas I Palembang, mulai dari pejabat struktural hingga staf. Kamis, (13/6/2024).

Kepala Rutan Kelas I Palembang, David Rosehan, dalam sambutannya menekankan bahwa kegiatan FMD ini merupakan program kerja rutin yang dilaksanakan setiap tahun. Ia mengingatkan pentingnya menjaga kondisi fisik dan mental para pegawai agar mampu memberikan kinerja terbaik dan pelayanan prima kepada masyarakat.

“Menjaga fisik dan mental yang baik adalah kunci untuk pelayanan yang cekatan dan prima, serta menumbuhkan rasa persaudaraan dan kekompakan antar pegawai di lingkungan Rutan Kelas I Palembang,” ujar David.

Kegiatan FMD ini meliputi berbagai permainan yang dirancang untuk menguji kekompakan tim, kekuatan fisik, dan daya ingat para pegawai. Mulai dari pukul 08.00 WIB hingga selesai, seluruh peserta mengikuti rangkaian kegiatan dengan penuh semangat. Dipandu oleh instruktur terlatih, suasana menjadi meriah dan penuh keceriaan.

Beberapa permainan yang diadakan termasuk lomba tarik tambang, lari estafet, dan berbagai game yang membutuhkan kerja sama tim serta ketangkasan. “Kegiatan ini tidak hanya menyenangkan, tetapi juga sangat bermanfaat untuk mempererat hubungan antar pegawai,” kata salah satu peserta.

Para pegawai Rutan Kelas I Palembang menunjukkan antusiasme tinggi selama mengikuti kegiatan FMD. Setiap permainan diikuti dengan semangat kompetisi yang sehat, namun tetap menjunjung tinggi sportivitas. “Ini adalah kesempatan bagus untuk saling mengenal lebih dekat dan bekerja sama di luar lingkungan kerja formal,” ungkap seorang staf.

Kepala Rutan, David Rosehan, bersama dengan para pejabat struktural, turut berpartisipasi aktif dalam kegiatan ini. Kehadiran mereka memberikan semangat tambahan bagi para peserta. “Dengan adanya kegiatan seperti ini, kita berharap bisa menciptakan lingkungan kerja yang lebih harmonis dan solid,” tambah David.

Sebagai penutup dari rangkaian kegiatan, panitia menyediakan hadiah berupa bingkisan untuk tim terbaik. Hadiah tersebut diberikan kepada tim yang berhasil menunjukkan kekompakan dan performa terbaik dalam setiap game yang diadakan.

“Kami sangat senang bisa ikut serta dan memenangkan beberapa game. Ini menambah motivasi kami untuk terus bekerja sama dan menjaga kekompakan,” ujar salah satu anggota tim pemenang.

Kegiatan FMD di Rutan Kelas I Palembang ini bukan hanya sekadar acara tahunan, tetapi juga bagian dari upaya berkelanjutan untuk meningkatkan kualitas layanan kepada masyarakat. Dengan kondisi fisik dan mental yang prima, para pegawai diharapkan dapat menjalankan tugas dengan lebih efektif dan efisien.

“Kami berkomitmen untuk terus melaksanakan kegiatan pembinaan seperti ini agar pegawai kami selalu siap memberikan yang terbaik,” tegas David.

Melalui kegiatan FMD ini, Rutan Kelas I Palembang berharap dapat menciptakan lingkungan kerja yang lebih baik dan harmonis. Kegiatan semacam ini diharapkan dapat terus dilaksanakan dan ditingkatkan kualitasnya agar semakin banyak pegawai yang merasakan manfaatnya. “Kami berharap kegiatan ini bisa menjadi inspirasi bagi instansi lain untuk melakukan hal yang sama demi menciptakan lingkungan kerja yang sehat dan produktif,” pungkas David.

Kegiatan Pembinaan Fisik, Mental, dan Disiplin yang diadakan oleh Rutan Kelas I Palembang berhasil menciptakan suasana kebersamaan dan kekompakan antar pegawai. Dengan semangat dan antusiasme yang tinggi, kegiatan ini menjadi momentum penting dalam meningkatkan kualitas layanan dan kinerja pegawai. Semoga kegiatan serupa dapat terus dilaksanakan dan memberikan manfaat yang lebih luas di masa depan. (dkd)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here