Home Palembang Pesantren Minhajul Aulia : Menjadi Jalan Generasi Bangsa Menuju Kekasih Allah

Pesantren Minhajul Aulia : Menjadi Jalan Generasi Bangsa Menuju Kekasih Allah

fhoto : ist

Doa Bersama Tandai Pembangunan Ponpes Minhajul Aulia di Palembang

Palembang, bidiksumsel.com – Kamis, 13 Juni 2024, menjadi hari bersejarah bagi Kota Palembang, khususnya bagi dunia pendidikan Islam. Pasalnya, Ketua Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kota Palembang, KH. Hendra Zainuddin Al-Qodiri, memimpin doa bersama di lokasi rencana pembangunan Pondok Pesantren (Ponpes) Minhajul Aulia, Talang Jambe, Kecamatan Sukarame.

Kehadiran pesantren ini, yang didirikan oleh Kyai Abdul Malik Syafei, diharapkan dapat menambah semangat dan daya dorong dalam pendidikan Islam di kota ini.

KH. Hendra Zainuddin Al-Qodiri, dalam kesempatan tersebut, mengungkapkan rasa syukurnya atas dimulainya pembangunan pesantren baru ini. “Alhamdulillah hari ini kita bersyukur kepada Allah SWT, InsyaAllah Kota Palembang akan mempunyai pesantren baru lagi bernama Ponpes Minhajul Aulia. Ini ditandai dengan doa bersama di lahan rencana pembangunan,” ungkap Kiai Hendra setelah memimpin doa.

Pimpinan Pondok Pesantren Aulia Cendekia Palembang ini berharap bahwa pesantren tersebut akan menjadi berkah dan bermanfaat bagi masyarakat. “Kami sudah berdoa dan beliau (Kyai Malik) juga sudah berwakaf diri kepada Allah SWT melalui jalur Pondok Pesantren ini,” tambahnya.

KH. Hendra Zainuddin Al-Qodiri juga mengajak semua pihak untuk mendoakan dan mendukung pembangunan pesantren tersebut. “Mudah-mudahan Pondok Pesantren Minhajul Aulia, Talang Jambe, Sukarame, Palembang, maju berkembang. Mohon partisipasinya, mohon bantuannya, mohon segala-galanya, mudah-mudahan pesantren ini melahirkan generasi yang sholeh dan sholehah,” jelasnya.

Sementara itu, Pimpinan Pondok Pesantren Minhajul Aulia, Kyai Abdul Malik Syafei, SHI, MH, menyampaikan rasa syukurnya atas dimulainya proses pembangunan pondok pesantren tersebut. “Alhamdulillah hari ini, 13 Juni 2024, kami bersama dengan rekan-rekan dan juga langsung dihadiri oleh Kyai Haji Hendra Zainuddin Al-Qodiri, Ketua PCNU Palembang, Pimpinan Pondok Pesantren Aulia Cendekia, dan juga Mursyid kami di Thoriqoh Qodiriyah Wa Naqsabandiyah,” katanya.

Kyai Malik menegaskan bahwa niat untuk membangun pesantren sudah mantap, dan berharap dukungan dari berbagai pihak untuk kelancaran proses pembangunan. “Minhajul Aulia menjadi jalan generasi bangsa menuju kekasih Allah,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Kyai Malik mengumumkan bahwa acara peletakan batu pertama sebagai tanda seremoni dimulainya pembangunan pesantren akan dilangsungkan pada Ahad, 30 Juni mendatang. Untuk itu, ia mengundang semua pihak untuk hadir dan menjadi saksi awal dalam pembangunan Pondok Pesantren Minhajul Aulia.

“Mohon doa restu, dukungan sumbangsih dari semuanya termasuk saran, agar pembangunan ini bisa berjalan lancar sesuai dengan niat dan agar mendapat ridho dari Allah Subhanahu wa Ta’ala,” harapnya.

Pondok Pesantren Minhajul Aulia diharapkan akan menjadi pusat pendidikan yang tidak hanya mengajarkan ilmu agama, tetapi juga membentuk karakter generasi muda yang berbudi pekerti luhur. Pesantren ini diharapkan dapat menjadi tempat di mana generasi muda bisa belajar dan mendalami ajaran Islam dengan lebih mendalam, serta menerapkannya dalam kehidupan sehari-hari.

Pendirian pesantren ini juga diharapkan dapat menjadi contoh bagi masyarakat tentang pentingnya pendidikan Islam yang berkualitas. Selain itu, pesantren ini diharapkan dapat menjadi pusat kegiatan keagamaan dan sosial yang bermanfaat bagi masyarakat sekitar.

Pembangunan pesantren ini tidak akan berjalan lancar tanpa dukungan dari berbagai pihak. Oleh karena itu, KH. Hendra Zainuddin Al-Qodiri dan Kyai Abdul Malik Syafei mengajak seluruh masyarakat, pemerintah, dan pihak-pihak terkait untuk bersama-sama mendukung pembangunan ini. Dukungan tersebut bisa berupa doa, sumbangan, tenaga, atau pemikiran yang konstruktif.

Dengan dukungan yang kuat dari semua pihak, diharapkan Pondok Pesantren Minhajul Aulia dapat segera berdiri dan beroperasi, memberikan kontribusi nyata dalam mencerdaskan kehidupan bangsa melalui pendidikan agama yang berkualitas.

Kehadiran Pondok Pesantren Minhajul Aulia di Kota Palembang diharapkan dapat membawa angin segar bagi dunia pendidikan Islam. Dengan dimulainya proses pembangunan ini, diharapkan pesantren ini dapat segera berfungsi sebagai lembaga pendidikan yang melahirkan generasi muda yang berakhlak mulia dan siap menghadapi tantangan zaman. (red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here