Home Nasional Menyentuh! Begini Cara JNE dan TIKI Sambut Idul Adha dengan Semangat Berbagi

Menyentuh! Begini Cara JNE dan TIKI Sambut Idul Adha dengan Semangat Berbagi

fhoto : ist

Jakarta, bidiksumsel.com – Memperingati Hari Raya Idul Adha 1445 H yang jatuh pada 17 Juni 2024, JNE dan TIKI melaksanakan berbagai kegiatan untuk mempererat tali silaturahmi dan semangat berbagi kepada masyarakat. Tahun ini, kedua perusahaan ekspedisi ternama tersebut meluncurkan program kurban bertajuk #GasssTerusBerkurbannya.

JNE dan TIKI telah menyiapkan total 55 ekor sapi dan 63 ekor kambing untuk dikurbankan. Pemotongan hewan kurban dilakukan di Yayasan Taman Yatim Piatu dan Tuna Netra (Yatuna) Soeprapto Soeparno, yang berlokasi di Jl. Pusdiklat Depnaker, Jakarta Timur. Yayasan ini didirikan oleh almarhum H. Soeprapto Suparno, pendiri JNE dan TIKI.

Tidak hanya sekadar membantu masyarakat dalam mencukupi kebutuhan pangan, JNE juga meluncurkan berbagai program menarik dalam rangka perayaan Idul Adha. Program-program tersebut mencakup giveaway melalui media sosial JNE, di mana setiap pemenang berkesempatan mendapatkan kambing kurban untuk dibagikan kepada keluarga dan lingkungan sekitar. Selain itu, member JNE Loyalty Card (JLC) dapat menukarkan poin JLC mereka dengan kambing kurban.

Program spesial Idul Adha lainnya termasuk Giveaway Game Si Joni edisi Idul Adha yang menawarkan produk-produk dari puluhan brand lokal Indonesia, diskon spesial pengiriman internasional sebesar 50 persen ke beberapa negara di Timur Tengah, serta promo dari PESONA JNE (Pesanan Oleh-Oleh Nusantara) yang menyediakan paket sembako yang bisa dipesan melalui situs https://mart.roketindonesia.com/.

Presiden Direktur JNE, Mohamad Feriadi Soeprapto, menyatakan bahwa semangat untuk menghubungkan kebahagiaan sesuai dengan tagline “Connecting Happiness” harus terus diwujudkan, terutama pada momen Idul Adha yang sangat tepat untuk berbagi dan membantu sesama.

“Semua daging kurban akan dibagikan kepada kaum dhuafa, yatim piatu, serta masyarakat sekitar kantor JNE dan tempat pemotongan hewan kurban di Taman Yatuna. Selain itu, pemotongan hewan kurban juga dilakukan di cabang-cabang JNE di seluruh Indonesia,” kata Feriadi.

Momen pembagian daging kurban ini telah menjadi tradisi tahunan perusahaan yang bertujuan untuk menghubungkan kebahagiaan sesuai dengan nilai-nilai perusahaan yaitu berbagi, memberi, dan menyantuni kepada sesama. Tradisi ini tidak hanya sekadar ritual, tetapi juga wujud nyata dari kepedulian perusahaan terhadap masyarakat sekitar.

Selain itu, penyembelihan hewan kurban juga mencerminkan kepedulian JNE terhadap kemajuan Usaha Kecil dan Menengah (UKM). Hal ini tidak hanya membantu para penjual hewan kurban tetapi juga para perajin besek bambu yang digunakan untuk membungkus daging kurban, sehingga dapat memberikan dampak positif pada perekonomian nasional.

“Pelaksanaan penyembelihan hewan kurban ini juga menjadi bentuk kepedulian JNE terhadap kemajuan UKM, baik bagi penjual hewan kurban maupun perajin besek bambu. Kami berharap hal ini dapat membangkitkan perekonomian nasional,” tambah Feriadi.

JNE dan TIKI tidak hanya fokus pada pembagian hewan kurban, tetapi juga melibatkan diri dalam berbagai kegiatan sosial lainnya. Salah satu program unggulan adalah memberikan bantuan kepada yayasan yatim piatu dan tuna netra, serta masyarakat kurang mampu di sekitar lokasi pemotongan kurban. Program ini dirancang untuk menjangkau lebih banyak penerima manfaat dan memperkuat semangat gotong-royong di antara komunitas.

Komitmen JNE dan TIKI untuk terus berbagi kebahagiaan dan memberikan kontribusi positif kepada masyarakat tidak berhenti pada perayaan Idul Adha saja. Berbagai program dan kegiatan sosial lainnya terus digalakkan sepanjang tahun sebagai wujud nyata dari tagline “Connecting Happiness”.

Melalui program-program ini, JNE dan TIKI berharap dapat memberikan manfaat yang berkelanjutan bagi masyarakat dan membantu mereka yang membutuhkan. Semangat berbagi dan kebersamaan yang diwujudkan dalam bentuk konkret ini diharapkan dapat menginspirasi lebih banyak pihak untuk turut serta dalam kegiatan sosial dan amal.

Perayaan Idul Adha 1445 H kali ini menunjukkan bahwa JNE dan TIKI tidak hanya berfokus pada bisnis pengiriman barang, tetapi juga memiliki tanggung jawab sosial yang besar. Dengan melibatkan masyarakat dalam berbagai program kurban dan kegiatan sosial, JNE dan TIKI telah menunjukkan bahwa mereka adalah perusahaan yang peduli dan berkomitmen untuk membantu sesama.

Kegiatan pembagian hewan kurban dan program-program sosial lainnya diharapkan dapat membawa kebahagiaan dan kesejahteraan bagi masyarakat, serta memperkuat tali silaturahmi dan semangat kebersamaan. (dkd)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here