Home Palembang RSMH Palembang Laksanakan Vaksinasi Covid-19 Dosis Ke 2 bagi Anak dan Masyarakat...

RSMH Palembang Laksanakan Vaksinasi Covid-19 Dosis Ke 2 bagi Anak dan Masyarakat Umum

fhoto : RSMH Palembang saat melaksanakan vaksinasi dosis ke 2 bagi Anak dan Masyarakat Umum/(bidiksumsel.com/dkd)

Palembang, bidiksumsel.com – Berdasarkan Surat Edaran (SE) Kementerian Kesehatan melalui Direktorat Jenderal Pencegahan dan Pengendalian Penyakit nomor HK.02.02/I/1727/2021 tentang percepatan vaksinasi Covid-19.

Rumah Sakit Umum Pusat dr. Mohammad Hoesin (RSMH) Palembang melaksanakan Vaksinasi dosis kedua bagi anak-anak dan masyarakat umum di Graha Eksekutif RSMH Palembang. Sabtu, (07/08/2021).

Suhaimi selaku Hubungan Masyarakat (Humas) RSMH Palembang mengatakan, lonjakan kasus Covid-19 di Indonesia akhir-akhir ini memberikan dampak yang luas bagi seluruh kalangan masyarakat.

“Semua kelompok usia bisa mengalami gejala yang berat, bahkan fatalitas saat terinfeksi Covid-19, termasuk di antaranya anak-anak,” katanya.

Ia menjelaskan, Vaksinasi hari ini hanya berlaku untuk anak-anak dan masyarakat umum yang telah di vaksin pertama pada tanggal 10 Juli 2021 lalu di RSMH Palembang. “Hari ini lebih dari 1220 peserta vaksin dosis kedua yang terdiri dari masyarakat umum dan anak anak yang divaksin,” ujarnya.

Selama pelaksanaan Vaksinasi, pihaknya menerapkan protokol kesehatan dan melewati beberapa prosedur diantaranya adalah pendaftaran ulang, pengecekan kesehatan berupa tensi darah, suhu badan, dan wawancara dokter terkait gejala yang dirasakan pada vaksinani sebelumnya.

“Jika peserta vaksin telah melewati beberapa tahap tersebut, maka vaksinasi dapat segera dilakukan dan setelahnya wajib berada pada ruang observasi selama 30 menit untuk menanti bilamana ada gejala yang cukup serius, setelah itu akan diperbolehkan pulang,” jelasnya.

Ia menambahkan, tingginya antusiasme dari masyarakat untuk mengikuti Vaksinasi serta semangat semua pihak yang terlibat dalam penyelenggaraan vaksinasi ini.

“Kami berkoordinasi dan berkolaborasi dengan baik serta bekerja keras dengan sepenuh hati untuk memberikan vaksin kepada masyarakat sehingga pelaksanaan vaksinasi hari ini berjalan lancar, tertib dan terkendali,” tutupnya. (dkd)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here