Home Sumsel Muba Target Rampung Pekerjaan Proyek RSUD Sekayu Bakal Meleset

Target Rampung Pekerjaan Proyek RSUD Sekayu Bakal Meleset

fhoto : Ilustrasi Gedung RSUD Sekayu ketika rampung/kominfo muba

Muba, bidiksumsel.com – Terkait wacana Bupati Musi Banyuasin (Muba) Dr H Dodi Reza Alex Noerdin yang menargetkan Pengerjaan Proyek RSUD sekayu ini rampung atau tuntas pada bulan agustus bakal meleset. Rabu, (07/07/2021)

Pasalnya, menurut Kontraktor Pelaksana Manager PT Citra Prasasti Konsorindo, Soni Aritonang menyebut, wacana target pengerjaan proyek RSUD Sekayu rampung sepertinya bakal meselet.

“Wacana Bapak Bupati (Dr H Dodi Reza Alex Noerdin) yang menargetkan Pengerjaan Proyek RSUD sekayu ini tuntas pada bulan Agustus, sepertinya agak sedikit tidak terlaksana. Mengingat saat ini pengerjaan kita banyak terkendala, seperti faktor Alam yang sering tidak menentu, kemudian kendala material yang sulit untuk didapatkan,” jelasnya.

Justru Ia memprediksi, pekerjaan tersebut akan tuntas pada akhir bulan Oktober atau di awal bulan September. namun dirinya tetap yakin (optimis) dan berusaha semaksimal mungkin memenuhi target yang diinginkan.

“Yang terpenting kita bekerja sesuai dengan kapasitas yang ada. Kami kira wajar saja bapak Bupati menginginkan agar tuntas lebih awal, karena memang memikirkan faktor asas manfaatnya agar masyarakat dapat menikmati fasilitas baru ini,” ujarnya.

Diketahui, pekerjaan pembangunan RSUD Sekayu bernomor kontrak 027/146/SPPK_PEM.GED.RS/RS/2020, tanggal kontrak 30 desember 2020 dengan nilai Rp. 151.121.905.577,95,- sumber dana PT. SMI (Sarana Multi Infrastruktur). Waktu pelaksanaan 346 hari kalender, dengan kontraktor pelaksana PT Citra Prasasti Konsorindo, dan Manajemen Kontruksi PT. Sayovi Karyatama.

Untuk persoalan K3, pihaknya terus memberikan masukan serta memperingati kepada seluruh pekerja untuk memperhatikan keselamatan dan kesehatan pada saat bekerja.

“Kita sudah terus menerus mewanti-wanti kepada pekerja agar menerapkan K3 pada saat bekerja, akan tetapi memang pekerja kita ini menganut Culture, artinya sulit untuk diperingatkan,” imbuhnya. (ari)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here