Home Berita Pemprov Meriah, Gubernur Tutup Festival Palembang Darussalam

Meriah, Gubernur Tutup Festival Palembang Darussalam

Penutupan Festival Palembang Darussalam

PALEMBANG – Gelar tersebut didapatkan Gubernur Sumatera Selatan H Herman Deru (HD) didampingi Ketua TP PKK Prov. Sumsel, Hj Febrita Lustia Herman Deru dalam acara Malam Penutupan Festival Palembang Darussalam XIX, melalui SK No. KEP-017/SK/VI/2021. dibacakan langsung Ketua Kerukunan Keluarga Palembang (KKP), Ir. Kgs. H. Abdul Rozak, M.SC di Griya Agung Palembang, Sabtu (12/6/2021) malam.

Event ini merupakan kegiatan tahunan yang diselenggarakan oleh Pemprov Sumsel melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Prov Sumsel bekerjasama dengan Dewan Kerukunan Keluarga Palembang yang dikemas dengan nuansa Islami.

Pada sambutannya HD mengucapkan terimakasih atas gelar yang diberikan dan  dirinya yakin melalui kegiatan  festival seperti ini, akan membangkitkan semangat masyarakat untuk dapat melestarikan kebudayaan Sumsel khususnya Kota Palembang.

“Tidak ada kata yang paling bijak, kecuali apresiasi untuk langkah besar yang kita lakukan dalam mempertahankan kebudayaan yang dimiliki. Festival seperti ini saya minta kedepannya dapat melibatkan kab/kota dan saya izinkan untuk menggunakan tempat ini dalam penyelenggaraannya”, ungkap Herman Deru.

Dikesempatan tersebut HD juga menyampaikan bahwa dirinya telah menyetujui  peraturan yang mewajibkan setiap pegawai yang ada dilingkungan dinas Prov Sumsel untuk menggunakan pakaian adat satu kali dalam satu minggu, hal tersebut dilakukan dengan tujuan menghormati para leluhur yang telah mewarisi kebudayaan kepada masyarakat sumsel.

“Banggalah jadi wong sumsel, banggalah jadi wong palembang. Ayo kita bersama – sama melestarikan kebudayaan yang kita miliki, minimal kita dapat menjelaskan tentang pakain adat yang kita gunakan kepada keturunan kita”, tutup  Herman Deru. (mnn)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here